Kompas TV entertainment selebriti

Pengacara Akui Richard Lee Ingin Damai, tapi Tak Gentar jika Kartika Putri Menolak

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 15:42 WIB
pengacara-akui-richard-lee-ingin-damai-tapi-tak-gentar-jika-kartika-putri-menolak
Kasus Perseteruan dr. Richard lee, MARS dengan Kartika Putri (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dokter kecantikan, Richard Lee bersama dengan kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution, mendatangi Polda Metro Jaya.

Kehadirannya itu untuk menanyakan perkembangan kasus yang dilaporkan oleh Kartika Putri atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Razman Arif Nasution menyarankan agar Richard Lee dan Kartika Putri bisa berdamai sehingga tidak ada lagi kasus saling lapor dari masing-masing pihak.

Baca Juga: Kartika Putri Enggan Minta Maaf, Mediasi dengan Dokter Richard Lee Buntu

Setelah pertemuan dengan pihak kepolisian, Razman Arif Nasution menyarankan agar kasus antara keduanya tidak lagi semakin panjang.

"Saya ingin sampaikan bahwa menurut saya, kasus ini laporan kartika putri ini tidak diperpanjang, kita cari lah jalan damai, karena UU ITE itu dibuat edaran khusus oleh kapolri. Selalu diminta untuk dilakukan perdamaian," ujar Razman Arif Nasution di kutip dari tayangan YouTube Hitz Infotainment pada Kamis (24/6/2021).

Namun, Razman Arif Nasution menyampaikan agar dalam perdamaian itu tidak ada yang merugikan salah satu pihak.

Ucapan permintaan maaf juga tidak boleh ada yang menyinggung salah satu pihak.

"Kalau namanya berdamai kan itu harus win win solution tidak boleh sepihak. Tidak boleh men-judge satu pihak, tapi kalau pun ingin agak miring, boleh sepanjang tidak narasinya itu menghantam satu pihak," imbuh Razman Arif Nasution.

Razman Arif Nasution kembali menegaskan bahwa pihak Richard Lee kini ingin berdamai agar keduanya tidak lagi melanjutkan kasus hukum ini.

Tetapi, ia pun tidak masalah jika nantinya Kartika Putri tidak mau berdamai.

Baca Juga: Diserang Netizen Lantaran Desak Luna Maya Buru-buru Nikah, Kartika Putri Minta Maaf

"Jadi, intinya kami ingin berdamai, yang kedua, apa yang disampaikan dokter Richard itulah universalitas begitu juga kami sudah lihat konten dia sudah kami laporkan," jelasnya.

"Kalau mau damai ayo kami sudah sampaikan niat baik kami, kalau dia tidak mau, ya tidak apa-apa kami percaya diri," sambung Razman Arif Nasution.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x