Kompas TV tekno aplikasi

Hasilkan Uang Lewat Twitter, Yuk Kenali Fitur Ticketed Spaces dan Super Follows Ini

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 00:42 WIB
hasilkan-uang-lewat-twitter-yuk-kenali-fitur-ticketed-spaces-dan-super-follows-ini
Twitter merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya memonetisasi platformnya, yakni fitur Ticketed Spaces dan Super Follows. (Sumber: Twitter)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tertarik hasilkan uang lewat Twitter? Baru-baru ini, Twitter merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya memonetisasi platformnya, yakni fitur Ticketed Spaces dan Super Follows.

Melansir Kompas Tekno, Kamis (24/6/2021), fitur Ticketed Spaces ini memungkinkan penggunanya menghasilkan uang dari fitur Twitter yang berbasis audio, Spaces.

Melalui Space ini, pengguna dapat menggunakannya untuk membuka forum diskusi dengan topik apapun dan akan terhubung melalui suara.

Baca Juga: Sekarang Sudah Bisa Bagikan Cuitan Twitter Langsung ke Instagram Story, Ini Caranya

Pengguna yang membuka forum (kreator) bisa mendapatkan uang jika mereka menjual tiket melalui fitur Ticketed Space dengan harga paling murah USD1 atau setara dengan Rp14.000 dan harga paling mahal USD999 atau Rp14 jutaan.

Kreator juga bisa menyebarkan undangan dengan jangkauan khalayak yang lebih luas lewat fitur ‘push’ yang membuat undangan tersebut akan muncul di notifikasi pengguna lain di beranda Twitter.

Sementara fitur yang kedua, yakni fitur Super Follows dapat digunakan oleh pengguna yang memiliki minimal 10 ribu followers untuk mendulang uang. Caranya, pengguna tersebut menawarkan para followers-nya untuk berlangganan di tiap bulannya.

Baca Juga: Lewat Akun Twitter, Christian Eriksen Kabarkan Kondisinya Terus Membaik

Pengguna yang ingin menggunakan fitur Super Follows ini dianjurkan untuk membuat konten yang bermanfaat agar lebih mudah menarik followers untuk berlangganan.

Selain memiliki minimal 10 ribu followers, fitur Super Follows ini juga memiliki kriteria agar dapat digunakan, yakni pengguna harus berusia minimal 18 tahun dan wajib mengunggah minimal 25 cuitan dalam 30 hari.

Twitter juga sudah menetapkan harga berlangganan, yaitu mulai dari USD2,99 atau sekitar Rp43.000, USD4,99 atau sekitar Rp72.000, hingga USD9,99 atau sekitar Rp144.000.

Twitter menegaskan bahwa pihaknya akan memastikan para kreator bisa mendapatkan penghasilan hingga 97 persen dari kedua fitur tersebut.

Baca Juga: Ada yang Baru di Instagram: Fitur Reels dan Musik!

Pihaknya juga tidak akan mengambil keuntungan lebih dari 3 persen dari pendapatan kreator jika belum mendapatkan pendapatan seumur hidup senilai USD50.000 atau sekitar Rp722 juta.

Fitur Ticketed Space sudah tersedia bagi pengguna iOS dan Android, sementara fitur Super Follows baru tersedia untuk pengguna iOS. Sayangnya, fitur ini baru dapat diakses di Amerika Serikat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x