Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi Lonjakan Covid-19, Pelaku Penembakan Taman Sari Ditangkap, PPKM Mikro DKI Jakarta

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 23:14 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita Pertama, Presiden Joko Widodo menilai penerapan PPKM Mikro untuk pengendalian kasus covid-19 dinilai tepat. Jokowi juga meminta implementasi PPKM Mikro tidak perlu dipertentangkan. karena menurutnya jika tindakan di lapangan terus diperkuat semestinya laju kasus covid-19 bisa terkendali. Presiden juga sampaikan untuk masyarakatnya agar tidak menolak vaksin dan untuk segera ambil kesempatan vaksin.

Berita Kedua, Pelaku penembakan di dalam bentrok di kawasan Taman Sari berhasil ditangkap. Sebelumnya seorang remaja tertembak dalam aksi penyerangan sekelompok pemuda tersebut. Penyerangan dipicu karena kelompok pemuda tidak terima ditegur saat berkumpul merayakan ulang tahun hingga larut malam. Para pelaku ditangkap tanpa perlawanan lantaran dalam kondisi mabuk usai pesta miras. Sejumlah barang bukti diamankan, diantaranya sepucuk senjata api serta belasan senjata tajam.

Berita Ketiga, Pemprov DKI Jakarta memperpanjang penerapan PPKM Mikro sejumlah kegiatan juga dibatasi. Keputusan pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini mengikuti keputusan ppkm mikro dari pemerintah pusat. Kebijakan ini akan mengatur jam operasional restoran hingga perbelanjaan. Kapasitas pengunjung dibatasi hanya 25 persen. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan selain tempat wisata, ruang terbuka hijau, tempat karaoke dan musik ditiadakan sementara.

Video Editor: Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x