Kompas TV regional berita daerah

Portal Pembatas Ketinggian Patah dan Bahayakan Pengguna Jalan di Jembatan Alalak II

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 16:46 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kerusakan portal pembatas ketinggian kendaraan yang melintas di Jembatan Alalak II mengancam keselamatan warga yang melintas.        

Berdasarkan pantauan Kompas.tv, portal patah di sebelah bagian kiri dari arah Banjarmasin - Barito Kuala dan  hingga selasa siang (22/6/2021) kerusakan belum diperbaiki.

Baca Juga: Polemik TWK, Mahasiswa Tuntut Firli Bahuri Dipecat, Aksi Save KPK Sempat Memanas

Akhmad, seorang pengendara sepeda motor yang lewat mengaku khawatir  saat melintasi  jembatan.

“Sebenarnya takut pasti ya, takut jatuh, yang disesalkan ini berkali-kali , siapa yang bisa bertanggung jawab atau terlibat ini kan bukan sekali dua kali dan juga mengganggu keamanan dan kenyamanan,” ucap Ahmad.

Begitupun  warga sekitar jembatan, M. Rayhad Yazid, yang  merasa  terganggu dengan suara nyaring saat portal tersenggol kendaraan angkutan  bermuatan tinggi yang kerap terjadi pada malam hari.

“Malam itu kalau apalagi jam 12 banyak keluar rata-rata angkutan mobil besar dan banyak muatan lewat sini,”ungkapnya.

Baca Juga: Pasca Aksi Save KPK, Anggota DPRD Kalsel Berangkat Antarkan Surat Mahasiswa ke Istana Negara

Warga berharap ketegasan pemerintah untuk menyiagakan  petugas Dinas Perhubungan dan kepolisian untuk menyikapi hal ini, seiring proses pembangunan jembatan alalak 1 yang masih berlangsung.

Rusaknya portal pembatas ketinggian angkutan di jembatan ini bukan kali pertama terjadi.

Sudah berulang kali portal untuk mencegah muatan besar melintasi jembatan tersebut ditabrak hingga bengkok, rubuh maupun patah oleh pengemudi angkutan berat yang tidak mengindahkan adanya portal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x