Kompas TV regional berita daerah

Pasca Aksi Save KPK, Anggota DPRD Kalsel Berangkat Antarkan Surat Mahasiswa ke Istana Negara

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 20:59 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Selatan, Rahmah Norlias dan Siri Noortita Ayu Febria serta Sekretaris Komisi IV, Firman Yusi, pada selasa siang (22/6/2021) berangkat ke Jakarta melalui Bandara Syamsuddin Noor.

Baca Juga: Razia Angkutan, Petugas Temukan Belasan Pelanggaran Dilakukan Para Sopir

Keberangkatan para anggota DPRD Kalsel tersebut untuk mengantarkan surat permohonan yang berisikan tuntutan dari mahasiswa untuk disampaikan ke Presiden Joko Widodo di Istana Negara.  

“Kami berangkat ke Jakarta menyampaikan tuntutan yang diminta oleh adik-adik mahasiswa untuk disampaikan ke Bapak Presiden Jokowi,” ucap Rahmah Norlias.

Sebelumnya pada senin sore ratusan mahasiswa melakukan unjuk rasa di DPRD Kalsel.

Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Se Kalimantan Selatan atau BEM SeKa memberikan waktu satu kali 24 jam agar DPRD mengantar surat tuntutan tersebut.

Baca Juga: Hasil PSU Pilgub Kalsel Resmi Digugat ke MK, Penetapan Gubernur Terpilih Ditunda

Dalam suratnya, mahasiswa menuntut presiden membatalkan penonaktifan 75 pegawai KPK yang tak lolos twk, hingga membentuk tim investigasi, serta meminta penjelasan BKN tentang indikator merah dan hijau yang dikaitkan dengan pegawai KPK.

Mahasiswa juga berencana  melakukan aksi dengan jumlah masa yang lebih banyak jika tuntutan mereka tidak ditindaklanjuti.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x