Kompas TV regional berita daerah

Satgas Covid-19 Kota Sorong Libatkan Seluruh Puskesmas Untuk Pelayanan Vaksinasi

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 15:43 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk meningkatkan pelayanan vaksinasi di kota Sorong, satgas Covid 19 sudah semenjak awal melibatkan sepuluh puskesmas yang ada, agar pelayanan vaksinasi dapat dijangkau oleh pelayan publik, tenaga kesehatan maupun lansia.

Pengoptimalan layanan vaksinasi yang dimulai dari puskesmas ini untuk mempercepat cangkupan untuk masyarakat yang ada di kota Sorong. Satgas juga bekerjasama dengan TNI POLRI untuk berusaha meyakinkan masyarakat untuk segera divaksin.

Berdasarkan data satgas percepatan penanganan Covid 19 kota Sorong, untuk tahap pertama program vaksinasi tenaga medis  dosis pertama berjumlah 1.581, dosis kedua 1.430, tahap kedua untuk pelayan publik dosis pertama 18.151 dan dosis kedua 6.530 dan untuk tahap kedua bagi lansia dosis pertama berjumlah 1.004 dan dosis kedua 692.

Meskipun di kota Sorong masih banyak warga yang takut untuk pelayanan vaksinasi, namun satgas Covid 19 tetap berupaya menyadarkan masyarakat untuk segera menerima vaksinasi, agar tingkat kesehatan masyarakat akan tercapai.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #VarianBaruCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x