Kompas TV regional berita daerah

Satgas Covid-19 Dirikan Dapur Umum

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 08:53 WIB

TEGAL ,KOMPAS,TV - Puluhan relawan terdiri dari Polwan, Korps Wanita Angkatan Laut, Kowal, dan para Istri Tentara, bergotong royong memasak di tenda dapur umum Covid-19, yang berada di halaman Polres, Tegal kota. Dapur umum ini sengaja didirikan untuk mensuplai makanan bagi pasien covid 19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

 

Di dapur umum ini dalam sekali masak mampu menghasilkan makanan siap santap sebanyak 365 dus nasi kotak. Menurut rencana, dapur umum ini didirikan akan berlangsung selama sepuluh hari atau akan berakhir pada akhir juni mendatang.

 

Kapolres Tegal kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, ada tiga puluh dua posko PPKM yang disuplai makanan dari dapur umum. Namun, suplai makanan lebih mengutamakan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, karena mereka tidak diperbolehkan aktivitas keluar rumah.

 

Seluruh bahan makanan yang diolah di dapur umum Covid-19, merupakan hasil gotong royong para relawan dan sumbangan dari masyarakat yang peduli dengan upaya penangan Covid-19 di kota Tegal. Diharapkan dengan tersedianya dapur umum tersebut, kebutuhan konsumsi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tercukupi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x