Kompas TV euro 2020 serba serbi

Jelang Portugal vs Perancis, Griezmann: Cristiano Ronaldo Selalu Dominan!

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 19:28 WIB
jelang-portugal-vs-perancis-griezmann-cristiano-ronaldo-selalu-dominan
Antoine Griezmann (kiri) dan Cristiano Ronaldo. (Sumber: uefa.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Eddward S Kennedy

BUDAPEST, KOMPAS.TV - Penyerang tim nasional (timnas) Perancis, Antoine Griezmann mengungkapkan kekagumannya kepada kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. 

Kedua pemain akan saling sikut dalam matchday terakhir Grup F Euro 2020. 

Duel Portugal vs Perancis sendiri bakal digelar di Stadion Ferenc Puskas pada Kamis (24/6/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Perancis dipastikan sudah melaju ke 16 besar. Meskipun nantinya kalah di pertandingan ini, skenario terburuk Les Bleus adalah lolos ke fase gugur sebagai salah satu dari 4 tim penghuni peringkat 3 terbaik.

Baca Juga: Portugal Vs Perancis, Cristiano Ronaldo Akan Kembali Bertemu Mantan Rekan Setim

Ini akan menjadi duel kelima antara kedua tim dalam turnamen mayor, tetapi pertama kalinya terjadi di babak penyisihan grup. 

Tiga dari empat duel sebelumnya terjadi pada babak semifinal Euro 1984, semifinal Euro 2000, serta semifinal Piala Dunia 2006.

Paling anyar, kedua tim berjumpa di final Euro 2016. Dalam laga puncak tersebut, Portugal berhasil menang berkat gol tunggal Eder pada babak tambahan. 

Namun, Portugal bisa saja tidak lolos dari babak grup. Mereka baru mengumpulkan 3 poin dari 2 laga dan pesaing mereka, Jerman hanya akan melawan Hungaria. 

Portugal bisa saja kalah dan lolos ke fase 16 besar, asalkan Spanyol dan Kroasia tidak memperoleh kemenangan besar atas lawan-lawannya. 

Tentu, sosok Cristiano Ronaldo akan menjadi juru gedor Portugal di laga ini. 

Ronaldo telah mengoleksi 3 gol dari 2 laga Euro 2020. Dia sudah sah menjadi top skor sepanjang masa Piala Eropa. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak 4 Rekor Piala Eropa di Laga Hungaria vs Portugal

Paham kualitas Ronaldo, penggawa Perancis, Antoine Griezmann mengungkapkan kekagumannya terhadap pemilik 5 Ballon d'Or tersebut. 

"Dia adalah sumber inspirasi semua orang. Apa yang dilakukannya pada umur 36 adalah hal yang luar biasa," sebut Griezmann kepada uefa.com. 

"Dia dan Leo [Messi] tidak bisa disamakan. Kami beruntung bisa berada di satu lapangan." 

"Cristiano selalu dominan seperti biasanya. Dia pemain lengkap dan mampu mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, hingga kepala. Dia contoh bagi semua pemain," imbuh pemain Barcelona. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x