Kompas TV nasional peristiwa

Unggah Foto Saat Kampanye DKI Bersama Jokowi, Prabowo: Semoga Terus Diberikan Kesehatan

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 11:04 WIB
unggah-foto-saat-kampanye-dki-bersama-jokowi-prabowo-semoga-terus-diberikan-kesehatan
Foto kebersamaan Prabowo Subianto dan Jokowi saat kampanye Pilkada DKI Jakarta 2012 (Sumber:instagram prabowo subianto-)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah foto lama saat berkampanye bersama Joko Widodo untuk pilkada Jakarta 2012 silam. Dalam foto berwarna hitam putih itu, tampak Jokowi dan Prabowo di sebuah pasar sedang memperhatikan pedagang pisang.

Jokowi mengenakan baju khas saat kampanye yaitu kotak-kotak. Sementara Prabowo mengenakan kemeja putih, yang merupakan baju kebanggan Partai Gerindra.

Baca Juga: Survei SMRC: Bila Pilpres Dilakukan Sekarang, Prabowo Subianto Unggul

Dalam Pilkada DKI Jakarta kala itu, Gerindra yang dipimpin Prabowo mendukung pasangan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnana yang disusung oleh PDIP. Pasangan Jokowi-Basuki akhirnya menang mengalahkan pasangan Fauzi Bowo-Nahrawi Ramli. 

Foto tersebut diunggah untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi, yang berulang tahun 21 Juni 2021, ke 61 tahun.

"Selamat Hari Ulang Tahun yang ke 60 Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Semoga terus diberikan kesehatan, kesuksesan, dan keberkahan. Aamiin YRA," tulis Prabowo, Senin (21/6/2021).

Baca Juga: Ucapkan Selamat Ultah, Menhan Prabowo Unggah Foto Lawas Bersama Presiden Jokowi

Seperti diketahui, Prabowo dan Jokowi akhirya menjadi rival dalam dua kali pemilihan presiden yaitu 2014 dan 2019 dan dua kali Prabowo dikalahkan. 

Usai pemilu 2019, Prabowo akhirnya bergabung dalam kabinet pimpinan Presiden Jokowi. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x