Kompas TV nasional peristiwa

Vaksin Tahap ke-17 Tiba, Indonesia Terima Lagi 10 Juta Dosis Sinovac

Kompas.tv - 20 Juni 2021, 17:47 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia kembali menerima vaksin Covid-19 buatan Sinovac, Minggu (20/6/2021). Jumlah vaksin yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta adalah 10 juta dosis, dalam kedatangan vaksin tahap ke-17.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Sekjen Kemenkes) Oscar Primadi mengatakan, kedatangan 10 juta dosis bulk (bahan baku) vaksin tersebut melengkapi jumlah dosis vaksin Covid-19 yang sudah ada di Indonesia, yakni menjadi 91 juta dosis.

"Hari ini kita kedatangan lagi 10 juta bulk vaksin, artinya sudah sejumlah 91 juta dosis yang sudah tiba di Tanah Air untuk diproduksi menjadi vaksin Covid-19," kata dia.

Ia mengatakan, pemerintah terus mendatangkan vaksin dalam rangka mengamankan 426,8 juta dosis vaksin Covid-19. Upaya-upaya mendatangkan vaksin tersebut dilakukan dalam bentuk pendekatan bilateral, non bilateral serta ekplorasi dari produk-produk dalam negeri.

"Dengan adanya kedatangan ini kami terus berupaya untuk dapat melakukan distribusi dan melakukan program vaksinasi agar berjalan dengan baik dan kami jamin," kata Oscar. 

Video editor: Lisa

Baca Juga: Catat! Daftar Lokasi dan Syarat Vaksinasi Gratis Kodam Jaya di Jadetabek



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x