Kompas TV klik360 internasional

Rusia, Serbia, dan Belarus Gelar Latihan Militer Gabungan Bersandi 'Slavic Brotherhood'

Sabtu, 19 Juni 2021 | 22:10 WIB

KRASNODAR, KOMPAS.TV - Rusia, Serbia, dan Belarus menggelar latihan militer gabungan di wilayah Krasnodar, selatan Rusia.

Latihan gabungan ini bersandi 'Slavic Brotherhood'. Latihan militer berlangsung mulai dari Rabu, 16 Juni 2021 hingga Jumat, 18 Juni 2021. 

Sekitar 1.000 personel atau setara dengan satu brigade pasukan gabungan dari ketiga negara, terlibat dalam latihan tempur.

Latihan melibatkan unsur infanteri lintas udara (airborne), dan bantuan tempur artileri serta kavaleri. 

Sejumlah kendaraan berat seperti tank dan panser amfibi turut dilibatkan dalam simulasi pertempuran selama tiga hari tersebut.

Komandan pasukan lintas udara Rusia, Andrey Kholzakov, mengatakan tujuan dari simulasi pertempuran adalah untuk meningkatkan keterpaduan antar unit tempur dan juga dengan markas besar.

Andrey menambahkan, pasukan dipersiapkan untuk bertempur dalam segala situasi dan kondisi.

Pada bulan April lalu, Rusia menggelar pasukannya di wilayah Selatan dan Barat Daya dekat perbatasan Ukraina. 

Gelar pasukan tersebut membuat khawatir Ukraina dan negara-negara Barat dan membuat Rusia segera menarik pasukannya dari wilayah itu.

Video Editor: Agung Ramdani

Penulis : Aryo bimo

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:01
EDEN HAZARD MASUK DAFTAR PEMAIN YANG DIJUAL REAL MADRID   KETUA PANITIA TOSHIRO MUTO TOLAK DESAKAN PEMBATALAN OLIMPIADE TOKYO MESKI BANYAK SPONSOR MENARIK DIRI   SATGAS COVID-19 KOTA JAYAPURA SEBUT SEJUMLAH RS DI WILAYAHNYA KRISIS OKSIGEN   CEGAH PENULARAN COVID-19, WISATA DANAU KELIMUTU DI NTT DITUTUP SEMENTARA HINGGA 3 AGUSTUS 2021   PEMKOT PONTIANAK PRIORITASKAN DISTRIBUSI DAN ALOKASI UNTUK PASIEN COVID-19   WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL BAKAL RELAKSASI PEMBATASAN JIKA PPKM DARURAT DIPERPANJANG   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL MINTA PEMERINTAH PUSAT TAMBAH BANTUAN PAKET OBAT GRATIS UNTUK JABAR   PEMERINTAH AKAN TERUS BAGIKAN 2 JUTA PAKET OBAT UNTUK PASIEN COVID-19 BERGEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021, PENGUNJUNG WARUNG BISA MAKAN DI TEMPAT 30 MENIT   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH AKAN BERI INSENTIF BAGI 1 JUTA USAHA MIKRO SEBESAR RP 1,2 JUTA   KEMENSOS SIAPKAN RP 7,08 T UNTUK BANSOS KEPADA 5,9 JUTA KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM)   PEMERINTAH ALOKASIKAN TAMBAHAN RP 55,21 TRILIUN UNTUK PERLINDUNGAN SOSIAL   KEMENKES PERKUAT LAYANAN RS & FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN UNTUK MERESPONS PERPANJANGAN PPKM DARURAT   SEBANYAK 18 PEGAWAI KPK YANG TIDAK LULUS TWK BERSEDIA IKUT DIKLAT BELA NEGARA DAN WAWASAN KEBANGSAAN