Kompas TV nasional update

Alasan di Balik Kemunculan Komunitas Jokowi-Prabowo 2024 yang Mendukung Jokowi 3 Periode

Sabtu, 19 Juni 2021 | 20:15 WIB

Penulis : Anjani Nur Permatasari

KOMPAS.TV - Sukarelawan yang menamakan diri Komunitas Jokowi Prabowo 2024 atau Jokpro menggelar syukuran dan menyampaikan dukungan agar Jokowi bisa menjabat presiden untuk ke-3 kalinya berdampingan dengan Prabowo Subianto.

Sejumlah alasan disampaikan oleh sukarelawan Jokpro 2024 dalam deklarasi untuk mendukung Jokowi maju sebagai presiden untuk ke-3 kalinya.

Penasihat Komunitas Sukarelawan Jokpro 2024, M Qodari mengatakan majunya jokowi sebagai Presiden pada pemilu mendatang bersama Prabowo Subianto akan mampu menekan ongkos politik dan menghindari benturan warga.

"Undang-Undang Dasar itu sangat biasa diamandemen. Di Indonesia sudah 3 kali. Di Amerika lebih dari 25 kali. Amandemen itu sendiri ada aturannya di UUD. Itu bukan barang haram. Ada aturannya, selama dipenuhi itu bisa," kata Qodari saat ditemui usai syukuran JokPro 2024, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Juni 2021.

Menanggapi wacana presiden 3 periode, Pihak Istana melalui Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman mengatakan Presiden Joko Widodo mematuhi aturan yang termuat dalam UUD 1945 terkait soal jabatan presiden.

Menurutnya, Presiden juga menolak wacana jabatan presiden 3 periode.

Deklarasi mendukung Jokowi untuk menjadi Presiden selama 3 periode mendapat tentangan oleh Ketua Umum Sukarelawan Jokowi Mania atau Joman, Immanuel Ebenezer.

Immanuel mengatakan wacana dukungan untuk menjabat presiden 3 periode bertentangan dengan semangat reformasi. Menurutnya, sukarelawan Jokowi Mania akan melawan, jika wacana ini sampai terjadi.

Simak pembahasan selengkapnya mengenai dukungan Jokpro untuk Jokowi 3 Periode bersama Penasihat Komunitas Sukarelawan Jokpro 2024, M Qodari dan Ketua Umum Sukarelawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x