Kompas TV nasional kriminal

1 Orang Terduga Teroris Jaringan JAD Ditangkap di Tasikmalaya

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 21:10 WIB
1-orang-terduga-teroris-jaringan-jad-ditangkap-di-tasikmalaya
Ilustrasi teroris. (Sumber: Shutterstock.com)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Satu orang terduga teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) berinisial DR alias AQD berhasil ditangkap di Sesa Linggajaya, Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Jumat (18/6/2021).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan terduga teroris yang ditangkap merupakan Kelompok JAD jaringan Jawa Barat dan Priangan Timur.

"Kelompok teror jaringan JAD di wilayah Jawa Barat atau Priangan Timur. Yang ditangkap satu orang atas nama DR alias AQD penangkapan hari ini, Jumat jam 13.30 WIB di desa Linggajaya, Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat," kata Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Ahmad menjelaskan DR diketahui merupakan anggota JAD di bawah pimpinan seorang berinisial P yang berhasil ditangkap pada September 2019 lalu.

Baca juga: Warga Kaget KDW Terlibat Jaringan Teroris JAD, Camat Bogor Utara: Sehari-hari Biasa Sosialisasi

"Peranan yang bersangkutan merupakan anggota JAD wilayah Priangan Timur di bawah pimpinan saudara P yang telah ditangkap kemudian di bulan September 2019," tukasnya.

DR alias AQD juga diduga pernah melakukan latihan beladiri di Gunung Galungung. Dia melakukan latihan beladiri (Idad) bersama tiga terduga teroris yang ditangkap di Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu 16 Juni 2021 lalu

Mereka semua, kata Ahmad, merupakan satu jaringan yang pernah berbaiat dengan kelompok ISIS.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x