Kompas TV entertainment selebriti

Menyusul Dua Putrinya, Hanung Bramantyo Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 13:01 WIB
menyusul-dua-putrinya-hanung-bramantyo-dinyatakan-positif-covid-19
Hanung Bramantyo (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sutradara kondang Hanung Bramantyo mengumumkan dirinya positif Covid-19. Suami Zaskia Adya Mecca ini mengaku memang sudah berfirasat akan tertular virus corona usai dua putrinya dinyatakan positif.

Sebelumnya, Zaskia Adya Mecca membagikan kabar bahwa dua puterinya,  Kana Sybilla dan Kala Madali telah melakukan isolasi mandiri usai menjalani tes swab dan hasilnya positif.

Saat itu, Hanung dan Zaskia dinyatakan negatif, namun kini, pengarah film Miracle in Cell No. 7 itu membagikan pengalamannya positif Covid-19 melalui Instagram pada Jumat (18/6/2021).

"Saya sudah merasa akan ikutan mereka (dua putrinya), oleh sebab saya tidur bareng mereka di sofa depan TV," ujar Hanung.

Baca Juga: Komedian Wan Abud Meninggal Dunia

"Meski dinyatakan negative sebelumnya, saya masih merasa, pasti suatu saat saya akan terpapar. Benar saja. Kemaren badan saya meriang, setelah di swab saya dinyatakan positif," imbuhnya.

Berdasarkan apa yang dialaminya itu, lelaki 45 tahun itu memberi pesan kepada netizen. 

"Buat temen-temen yang pernah berhubungan dengan teman/saudara yang positif, sebaiknya jangan langsung swab. Hasilnya akan negative seperti saya," ujarnya.

Hanung menyarankan agar masyarakat melakukan tes swab beberapa hari setelah kontak dengan pasien positif Covid-19

"Tunggu beberapa hari, jika tidak ada reaksi dalam tubuh, biarkan saja. Tapi tetap bermasker dan jaga jarak yaaa. Nah, Setelah terjadi gejala, baru ambil swab," ucapnya menyarankan.

Baca Juga: Jerinx Semprot BCL yang Jalani Isolasi Mandiri Berdua, Intip Panduan Isoman dari Kemenkes

"Intinya, virus Covid bisa mengenai siapapun. Anak-anak, lansia, dewasa, sudah vaksin ataupun belom. Tidak bisa kita menyalahkan orang2 yang kontak dengan anak2 kita atau istri/suami kita yang menyebabkan keluarga kita terpapar," ujarnya lagi.

Selain itu, jika sudah dinyatakan positif, Hanung Bramantyo mengimbau untuk segera isolasi mandiri, berjemur tiap pagi dan mengabarkan kepada tetangga.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x