Kompas TV regional berita daerah

Kapasitas Ruang Isolasi RSUD Wongsonegoro Penuh

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 19:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasien Covid-19 yang bergejala demam dan batuk, Rabu siang mulai berdatangan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang. Terlihat ada empat mobil ambulans yang membawa pasien terkofirmasi positif Covid-19 mengantre di depan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Upaya dengan menambah ruang perawatan bagi pasien Covid-19 sudah dilakukan oleh pihak RSUD KRMT Wongsonegoro dengan alih fungsi ruang bersalin menjadi ruang perawatan isolasi, namun ketersediaan tempat tidur bagi pasien Covid-19 tetap tidak mencukupi.

Total jumlah tempat tidur untuk ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD KRMT Wongsonegoro per Rabu 16 Juni 2021 mencapai 347 tempat tidur. Namun ternyata jumlah pasien Covid-19 mencapai 352 orang sehingga 5 orang pasien yang tersisa masih menunggu dan dirawat di ruang isolasi IGD.

“Dengan keterbatasan tempat tidur yang tersedia , pihak rumah sakit mulai membuka ruangan-ruangan yang digunakan sebagai rawat inap biasa dialih fungsikan sebagai ruang isolasi dengan melengkapi sesuai ketentuan, “ kata  Susi Herawati, Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang.

Masyarakat diimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan penggunaan masker tidak hanya di luar ruangan, namun di dalam ruangan sebaiknya digunakan. Mengingat pasien Covid-19 yang dirawat akibat dari klaster keluarga.

#RSUDWongsonegoroKotaSemarang #Covid19 #IGD #Semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x