Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Euro 2020: Kalah Telak dari Italia, Pelatih Swiss: Mereka Berlari 6 Kilometer Lebih Jauh!

Kamis, 17 Juni 2021 | 12:06 WIB
euro-2020-kalah-telak-dari-italia-pelatih-swiss-mereka-berlari-6-kilometer-lebih-jauh
Pelatih timnas Swiss Valdimir Petkovic (kanan) bersalaman dengan bos timnas Italia, Roberto Mancini (kiri). (Sumber: football-italia.net)

ROMA, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional (timnas) Swiss, Valdimir Petkovic mengungkapkan rasa kecewa setelah timnya dibabat 0-3 oleh Italia di matchday 2 Grup A Euro 2020. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma pada Kamis (17/6/2021), Swiss tidak berdaya membendung gelontoran dua gol Manuel Locatelli (26'. 52') serta sepakan Ciro Immobile pada menit 89. 

Hasil ini membuat peluang Swiss lolos ke fase gugur semakin tipis. Kini, mereka baru mengumpulkan 1 poin, selisih 3 poin dari runner up Grup A, Wales dan 5 poin dari Italia. 

Satu-satunya poin yang didapat Granit Xhaka dan kawan-kawan adalah saat bermain imbang kontra Wales pada matchday perdana. 

Baca Juga: Profil Manuel Locatelli: Bintang Muda Timnas Italia yang Bercita-cita Sebagai Detektif

Sementara itu, Italia menjadi tim pertama yang sukses lolos ke fase gugur Euro 2020. 

"Kami melawan Italia yang sangat kuat," sebut Valdimir Petkovic dalam konferensi pers usai pertandingan. "Mereka mencipatkan masalah buat kami, kami tidak berada di kondisi 100 persen." 

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:55
INDONESIA MENGIRIM 28 ATLET KE OLIMPIADE TOKYO 2020 YANG TERDIRI DARI 8 CABANG OLAHRAGA   PELEPASAN ATLET INDONESIA KE OLIMPIADE TOKYO 2020 DIGELAR HARI INI SECARA VIRTUAL   ADA PPKM DARURAT, MKD TUNDA PENANGANAN DUGAAN PELANGGARAN ETIK WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN HINGGA AGUSTUS 2021   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO MINTA PEMDA NAIKKAN KAPASITAS RS COVID-19 HINGGA 40%   PEMKOT SOLO, JATENG, TUTUP 6 RUAS JALAN UTAMA SELAMA PPKM DARURAT   PRESIDEN JOKOWI MINTA SELURUH KEPALA DAERAH SELALU MENGECEK PENANGANAN COVID-19 DI LAPANGAN   PRESIDEN JOKOWI: TERIMA KASIH KEPADA SELURUH TENAGA KESEHATAN YANG TELAH BEKERJA PAGI, SIANG, DAN MALAM   RUSUN PASAR RUMPUT DI JAKSEL AKAN JADI TEMPAT ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 YANG BERGEJALA RINGAN DAN TAK BERGEJALA   PRESIDEN JOKOWI: RUSUN PASAR RUMPUT DI JAKSEL SEGERA BEROPERASI, BISA TAMPUNG 8.010 PASIEN COVID-19   KEMENKES BELUM PERTIMBANGKAN PENGGUNAAN PCR KUMUR BUATAN BIO FARMA UNTUK PENULUSURAN KASUS COVID-19   KEMENKES SEBUT HINGGA SAAT INI VAKSINASI COVID-19 BELUM BISA DIBERIKAN KEPADA IBU HAMIL DAN ANAK USIA DI BAWAH 12 TAHUN   KEMENKES MINTA IBU HAMIL DAN ANAK-ANAK DISIPLIN TERAPKAN PROKES DAN TETAP TINGGAL DI RUMAH   PEMERINTAH MEMPROYEKSIKAN 2 SKENARIO PERTUMBUHAN EKONOMI TAHUN INI MENYUSUL TERJADINYA LONJAKAN KASUS COVID-19   PEMERINTAH MEREVISI TARGET PERTUMBUHAN EKONOMI TAHUN INI DI KISARAN 3,7-4,5% AKIBAT LONJAKAN KASUS COVID-19