Kompas TV regional berita daerah

Sudah Masuk Usia 54 Tahun Kabupaten Sorong Masih Minim Sarana Trasportasi Angkutan Umum

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 17:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Memasuki usia ke 54 tahun, Kabupaten Sorong hingga saat ini masih minim sarana trasportasi angkutan umum, padahal letak geografis Kabupaten Sorong cukup luas yang sangat membutuhkan moda trasportasi angkutan.

Kabupaten Sorong merupakan Kabupaten induk yang membawahi beberapa Kabupaten dan Kota di Sorong raya. Hingga masuk usia ke 54 tahun saat ini, Kabupaten Sorong belum memiliki angkutan umum sama halnya seperti Kota Sorong.

Saat ini hanya ada angkutan antar kota Kabupaten, yang dipergunakan masyarakat untuk angkutan, ditambah dengan dambri, untuk digunakan sebagai angkutan umum yang hanya menjangkau sejumlah jalan utama dan tidak pada lingkungan warga.

Untuk mengatasi minimnya sarana trasportasi, dinas perhubungan Kabupaten Sorong tengah mempersiapan sejumlah terminal dan penambahan trayek, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Akibat minimnya trasportasi ini juga berdampak bagi pengoprasian Pasar Induk Mariyat yang sampai saat ini belum difungsikan, karena tidak adanya angkutan bagi masyarakat. Diharapkan tidak hanya penyediaan transportasi, namun perbaikan sejumlah ruas jalan, menjadi prioritas di Kabupaten Sorong.

#SorongPapuaBarat #TransportasiUmum #PembangunanDiPapua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x