Kompas TV nasional peristiwa

Jakarta Genting Covid-19, Presiden Minta Pemprov DKI Jakarta Tingkatkan Jumlah Vaksinasi

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 14:31 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Antrean pasien covid-19 membludak di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, terekam dan viral di media sosial.

Antrean pasien di UGD RSD Wisma Atlet, terjadi sejak Senin (14/06) malam, dengan penambahan hingga dua kali lipat dari sehari sebelumnya.

Kasus aktif covid-19 di DKI Jakarta saat ini tercatat sebanyak 17.444, naik sekitar 50 persen hanya dalam seminggu.

Dari 160 rumah sakit rujukan di DKI, tingkat keterisiannya juga meningkat pesat.

Ruang ICU terisi hingga 71 persen, dan ruang isolasi telah terisi hingga 78 persen.

Presiden Joko Widodo pada Selasa (15/06) kemarin memanggil Gubernur dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah DKI Jakarta, membahas lonjakan penularan di Ibu Kota.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebut, presiden meminta Pemprov dan Forkopimda DKI Jakarta, mengantisipasi kenaikan kasus, termasuk terdeteksinya varian india di DKI.

Epidemiolog Universitas Griffith Australia , Dicky Budiman menilai kondisi pandemi covid-19 di Jakarta saat ini sudah masuk dalam kondisi genting.

Dicky menyebut meningkatnya angka penularan covid-19 di DKI Jakarta harus disikapi dengan bijak karena menandakan pemprov DKI bisa menemukan kasus-kasus yang selama ini belum terselesaikan.

Presiden Joko Widodo, sebelumnya meminta Pemprov DKI terus meningkatkan jumlah vaksinasi warga, khususnya di wilayah padat penduduk.

Kekebalan kelompok atau herd immunity DKI Jakarta, ditarget tercapai pada bulan Agustus tahun ini.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x