Kompas TV entertainment selebriti

Unggah Video IGD Wisma Atlet Penuh, Tompi: Tolong Pakai Masker

Kompas.tv - 16 Juni 2021, 17:43 WIB
unggah-video-igd-wisma-atlet-penuh-tompi-tolong-pakai-masker
Penyanyi sekaligus dokter Tompi (Sumber: Instagram/@dr_tompi)
Penulis : Dian Septina | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tompi menjadi salah satu public figure yang gencar menyuarakan soal Covid-19. Terbaru, musisi sekaligus dokter bedah itu membagikan video kondisi IGD di Wisma Atlet Kemayoran yang penuh pasien Covid-19.

Tak lupa Tompi juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjalani protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Mendapat sebaran video IGD Wisma Atlet semalam..sangat mengkhawatirkan. Stay safe semua. PROKES PERKETAT!,“ tulis Tompi dalam akun Twitter, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Pilu, Tompi Ceritakan Kronologi sang Ibu Meninggal Akibat Kena Covid-19 saat Mudik

Tompi mengatakan bahwa ia sama sekali tak tahu siapa yang merekam situasi tersebut. Yang jelas, ia berharap video itu dapat menjadi pengingat masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. 

"Video ini sy gak tau siapa yg rekam, tp semoga bs menjadi pengingat kita semua ya. Bukan untuk menakut2i tp TOLONG PAKE MASKER krn kl ampe sakit dapat ruangannya susah," sambungnya.

Baca Juga: Antrean Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Mayoritas dari Rujukan Puskesmas Jakarta

Wisma Atlet Kemayoran mencatat pasien positif Covid-19 yang dirawat per hari Selasa 15/6/2021 berada pada angka 5.453 pasien.

Angka ini berarti bed occupancy rate-nya sudah mencapat 83,8 persen. Padahal batas aman BOR dari WHO adalah 60 persen.

Ledakan Covid-19 di Jakarta diduga merupakan imbas dari liburan pascalebaran 2021. Sebagian besar kasus positif yang terjadi adalah cluster keluarga yang tinggal bersama atau saling mengunjungi ketika mudik libur lebaran lalu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x