Kompas TV nasional kesehatan

Antrean Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Mayoritas dari Rujukan Puskesmas Jakarta

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 23:16 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Keterisian tempat tidur isolasi rumah sakit covid-19 Jakarta, hingga 14 Juni 2021 tercatat 78%. Sementara untuk ICU 71%.

Kasus aktif tercatat lebih dari 19 ribu, sedangkan kenaikan positivity rate di angka 17,9%.

Antrean pasien covid-19 membludak di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet terekam dan viral di media sosial.

Antrean pasien di UGD RSD Wisma Atlet terjadi sejak Senin malam dengan penambahan hingga dua kali lipat dari sehari sebelumnya.

Komandan Lapangan RSD Covid-19 Wisma Atlet, Letkol Laut M Arifin menyebut rata-rata pasien adalah rujukan dari puskesmas di DKI Jakarta. 

Presiden Joko Widodo hari ini memanggil Gubernur dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah DKI Jakarta membahas lonjakan penularan di Ibu Kota.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebut Presiden meminta pemprov dan Forkopimda DKI Jakarta mengantisipasi kenaikan kasus, termasuk terdeteksinya varian India di DKI.

Pada13 Juni lalu, Gubernur Anies Baswedan mengumumkan DKI Jakarta dapat memasuki fase sangat genting jika tidak segera mengantisipasi dengan pengetatan protokol kesehatan.

Tingginya kasus harian baru di DKI Jakarta setelah libur lebaran semakin mengkhawatirkan dengan penemuan varian baru India di DKI Jakarta yang mendominasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x