Kompas TV internasional kompas dunia

Samsung Gaet Vodafone untuk Hadirkan 5G di Eropa

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 23:08 WIB
samsung-gaet-vodafone-untuk-hadirkan-5g-di-eropa
LOGO SAMSUNG (Sumber: SAMSUNG.COM)
Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

LONDON, KOMPAS.TV - Samsung Elektronik menandatangani kontrak dengan operator telekomunikasi Inggris Vodafone untuk menjual peralatan dan jaringan 5G pertamanya di Eropa.

Setelah beberapa tahun dikuasai oleh Huawei China dan vendor Eropa seperti Nokia dan Ericsson. Samsung mulai menggeliat memasuki pasar Eropa.

Dilansir dari JoongAngDaily, perusahaan teknologi itu mengumumkan pada hari Selasa (15/6/2021) bahwa mereka akan memberikan Vodafone satu set teknologi akses nirkabel canggih yang diperlukan untuk penyebaran 5G.

“Kami bangga bahwa kolaborasi dengan Vodafone ini — salah satu operator utama di dunia — akan menjadi penerapan skala pertama dari teknologi 5G perintis kami di Eropa,” ujar Presiden dan Kepala Bisnis Jaringan di Samsung Electronics.

Baca Juga: Malaysia Perpanjang Lockdown Dua Pekan, Ledakan Covid-19 Belum Kunjung Reda

Termasuk sistem akses radio virtual (vRAN) yang memungkinkan perusahaan telekomunikasi untuk menjalankan fungsi jaringan sebagai perangkat.

"Kesepakatan berfokus pada penawaran sistem vRAN berorientasi perangkat lunak untuk mewujudkan antarmuka terbuka di jaringan akses radio," kata juru bicara Samsung Electronics.

Samsung Elektronik diketahui telah menandatangani perjanjian dengan Amerika Serikat Verizon dan NTT Docomo Jepang untuk memasok peralatan jaringan 5G.

Hal itu menjadi pertama kalinya Samsung menjual ke perusahaan yang berbasis di Eropa di sektor bisnis jaringan 5G.

Vodafone merupakan perusahaan telekomunikasi multinasional terkemuka dengan lebih dari 300 juta pelanggan dan hadir di lebih dari 60 negara melalui berbagai kemitraan.

Baca Juga: 5 Aksi Penyelamatan Saat Insiden Eriksen Pingsan di Euro 2020/2021



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x