Kompas TV regional berita daerah

Polisi Berpakaian Pocong Memburu Wisatawan Tidak Memakai Masker

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 21:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Untuk megingatkan kembali bahaya virus Covid-19, jajaran Kepolisian Polres Lumajang Jawa Timur mensosialisasikan protokol kesehatan di lokasi wisata pada Minggu (13/06/2021).

Petugas membawa karakter pocong beserta keranda mayatnya dan karakter virus corona guna menakuti warga.

Salah satu tempat yang menjadi sasaran sosialisasi adalah lokasi wisata pemandian Alam Tirtosari View yang berada di Desa Penanggal Kecamatan Candipuro.

2 orang polisi yang berpakaian karakter virus corona serta pocong masuk ke lokasi wisata dan mencari pengunjung yang tidak memakai masker.

Saat ada pengunjung yang tidak memakai masker, maka 2 polisi yang berpakaian virus corona langsung membawanya ke bawah keranda mayat.

Kanit Regident Polres Lumajang, Ipda Dodit Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan itu untuk mengingatkan kembali bahwa virus corona masih ada dan mengintai masyarakat yang tak patuh protokol kesehatan, yang salah satunya tidak memakai  masker.

Baca Juga: TNI Sosialisasi Vaksin Covid-19 di Sejumlah Tempat Keramaian

Selain melakukan sosialisasi, polisi juga membagikan masker gratis kepada pengunjung yang kedapatan tidak membawa masker.

Selanjutnya polisi menghimbau kepada pengelola wisata agar melarang pengunjung yang tidak memakai masker untuk masuk ke area wisata.

 

#Polisi #Pocong #ProtokolKesehatan #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x