Kompas TV regional berita daerah

TNI Sosialisasi Vaksin Covid-19 di Sejumlah Tempat Keramaian

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 11:20 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sejumlah anggota TNI di Kabupaten Jember Jawa Timur mensosialisasikan penggunaan vaksin covid-19 di pusat keramaian. Kegiatan itu dilakukan dengan menggunakan pengeras suara.

Sosialisasi tersebut diawali dari Alun alun Kota Jember Jawa Timur pada Rabu (13/01).  Personel TNI dari Bintara pembina desa Koramil Patrang tersebut berjalan kaki sambil membawa pengeras suara untuk mensosialisasikan vaksin covid-19.

Baca Juga: Penerima Vaksin Covid-19 Akan Dapat Sertifikat, Bisa Jadi Syarat Bepergian

Petugas mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir jika nanti mendapat giliran vaksinasi covid-19, karena vaksin tersebut aman dan halal.

Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Noerdin mengatakan sosialisasi vaksin covid-19 akan terus dilakukan oleh seluruh Bintara di seluruh Koramil di Jember. Dengan sosialisasi ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat berani dan mau divaksin.

Sosialisasi tersebut mendapat sambutan positif dari warga dan mereka mengaku siap di vaksin. Salah satunya Erni Fajriyah, ia berharap dengan adanya vaksin, kekebalan masyarakat semakin terbentuk untuk melawan virus corona.

Baca Juga: Titik Terang Keampuhan Vaksinasi Covid-19 dari Kacamata Epidemiolog UGM

Dalam sosialisasi tersebut, petugas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

#TNI #SosialisasiVaksin #Covid-19 #Kodim0824



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x