Kompas TV regional berita daerah

Seusai PTM, 13 Guru dan Siswa Positif Covid-19

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 muncul usai evaluasi uji coba pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Total ada tiga belas tenaga pendidik dan siswa di salah satu sekolah usai uji coba pembelajaran tatap muka.

Sedikitnya ada tiga belas orang guru dan siswa di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan swasta di Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini terungkap, setelah pihak puskesmas melakukan Skrining disekolah tersebut.

Skrining dilakukan oleh pihak puskesmas, setelah adanya kegiatan ujicoba pembelajaran tatap muka di sekolah secara terbatas. Hasilnya, 22 orang guru dan siswa dinyatakan Reaktif. Namun setelah dilakukan tes Swab Antigen, tiga belas orang diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

“ Kalau yang terkonfirmasi data pastinya ada di Dinas Kesehatan atau puskesmas, namun informasi yang masuk ke kami tiga belas orang positif dan dimungkinkan akan bertambah, “ Kata Agus Nugroho, Camat Tirto, Kabupaten Pekalongan.

Pihak Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Satgas Covid-19 langsung melakukan penyemprotan disinfektan dan meminta agar tiga belas orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut melakukan isolasi mandiri. Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalonganakan juga terus melakukan Tracing kepada orang yang kontak erat dan dekat dengan tenaga pendidik dan siswa yang terkofirmasi Covid-19.

#Pekalongan #JawaTengah #KompasTv



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x