Kompas TV regional berita daerah

Usai Tamasya, Dalam Sehari Tiga Warga Positif Meninggal

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 16:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Dalam waktu kurang dari 24 jam,  tiga orang warga Desa Brenggong , Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah meninggal dunia akibat Covid-19. Mereka adalah tiga dari empat warga Desa Brenggong yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Cokronegoro Purworejo , setelah dinyatakan positif Covid-19.

Duka mendalam dirasakan warga Dusun Awang - Awang, Desa Brenggong Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Dalam waktu kurang dari 24 jam, tiga warganya meninggal dunia akibat Covid-19. Ketiganya meninggal saat dirawat RSUD Cokronegoro Purworejo. Hingga kamis kemarin ada 79 warga Desa Brenggong yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak empat orang dirawat di RSUD Cokronegoro, sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. 

Wilayah terparah ada di dusun Awang - Awang atau RW 2 karena ada delapan keluarga yang menjalani isolasi mandiri.

“ Yang meninggal tiga orang yang tadi malam satu, pagi ini dua. Kalau dari masyarakat sekarang isolasi mandiri dan ada bantuan dari pihak kelurahan.“ kata Aribowo, Ketua RT1 RW 2 Desa Brenggong.

Untuk mencegah penularan Covid-19,  Kantor Desa Brenggong sementara ini ditutup. Warga juga diimbau untuk patuh protokol kesehatan yakni mengenakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta membatasi pengerahan orang.

#Covid19 #Purworejo #RSUDCokronegoroPurworejo #isolasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x