Kompas TV regional berita daerah

Tim Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 07:02 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan di beberapa tempat strategis yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat, seperti taman Kota, alun-alun dan pasar. Dengan menggunakan tiga truk tangki dan water canon, petugas juga menyemprotkan cairan desinfektan di sepanjang jalan protokol Kabupaten Pemalang yang dilaluinya.

 

 

Penyemprotan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah yang semakin meningkat sejak lebaran idul fitri hingga saat ini. Terlebih adanya 8 daerah zona merah di Jawa Tengah termasuk salah satunya Kabupaten Tegal yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pemalang.

 

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, mengungkapkan pihaknya akan terus melaksanakan penyemprotan ini secara rutin selama tujuh hari, beberapa fasilitas umum dan sosial baik di pusat Kota maupun di seluruh kecamatan se Kabupaten Pemalang.

 

Meski Pemalang masih dalam kategori zona oranye, polres Pemalang terus bersiaga agar kasus Covid-19 tidak semakin meningkat. Masyarakat diharapkan tetap menjaga kebersihan lingkungannya, serta tetap menjauhi kerumunan dan memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x