Kompas TV euro 2020 serba serbi

Dikecam Netizen karena Tayangkan Insiden Eriksen Tumbang, BBC Terpaksa Minta Maaf

Senin, 14 Juni 2021 | 02:05 WIB
dikecam-netizen-karena-tayangkan-insiden-eriksen-tumbang-bbc-terpaksa-minta-maaf
Para pemain timnas Denmark mengelilingi Christian Eriksen yang sedang menerima perawatan. (Sumber: Twitter.com/Partizanic )

KOPENHAGEN, KOMPAS.TV – BBC dipaksa meminta maaf setelah menuai kecaman akibat tayangan siaran langsung mereka saat Christian Eriksen tumbang di ajang Euro 2020.

Bintang Denmark itu segera dilarikan ke rumah sakit setelah kolaps di akhir babak pertama pada laga melawan Finlandia itu. Saat itu, Eriksen kolaps hingga tak sadarkan diri dan menerima tindakan CPR dari tim medis di lapangan.

Adegan mengharukan ini membuat para penonton di lokasi, juga jutaan pemirsa yang menyaksikan pertandingan di seluruh dunia, terdiam khawatir.

Namun, alih-alih menghentikan siaran langsungnya terkait insiden yang jelas menampakkan adanya insiden medis serius, BBC memilih untuk tetap menayangkan insiden itu. Keputusan BBC ini rupanya membuat murka para penonton.

Baca Juga: EURO 2020, Kronologi Christian Eriksen Kolaps di Lapangan Saat Denmark versus Finlandia

Para pemain tim Denmark segera membentuk barisan mengelilingi Eriksen yang tengah menerima penanganan medis untuk mencegah publik melihat. Para penggemar di stadion pun tak sedikit yang menitikkan air mata atas insiden mengejutkan yang terjadi di depan mata mereka itu.

Namun, kamera BBC terus menayangkan kejadian pasca insiden mengejutkan itu. Juga saat penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel dan kapten Simon Kjaer berupaya menenangkan pasangan Eriksen, Sabrina Kvist Jensen yang histeris dan sedih.

Para pengguna media sosial menilai, ekspresi kesedihan dan kecemasan Sabrina sulit diterima dan tak pantas ditayangkan.

Akibatnya, BBC pun banjir kecaman di media sosial.

Baca Juga: Detik-detik Dokter Timnas Denmark Tolong Christian Eriksen yang Kolaps dan Berada Diujung Maut

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:50
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19