Kompas TV olahraga kompas sport

Gandeng Atta Halilintar dan Berubah Nama Jadi AHHA PS Pati, Presiden PSG Pati Tunggu Izin PSSI

Senin, 14 Juni 2021 | 01:05 WIB
gandeng-atta-halilintar-dan-berubah-nama-jadi-ahha-ps-pati-presiden-psg-pati-tunggu-izin-pssi
Presiden PSG Pati Syaiful Arifin (kanan) mendampingi YouTuber Atta Halilintar (dua dari kanan) saat meninjau TC PSG Pati di Lapangan YIS, Sleman, Yogyakarta. PSG Pati resmi berubah nama menjadi AHHA PS Pati FC. (Sumber: official media PSG Pati)

PATI, KOMPAS.TV-  Teka-teki kehadiran tim sepak bola yang baru saja diperkenalkan lewat media sosial oleh YouTuber Atta Halilintar yakni AHHA PS Pati akhirnya terjawab.

Dapat dipastikan bahwa AHHA PS Pati bukanlah tim baru melainkan adalah tim PSG Pati yang akan berlaga di Liga 2 2021.

Syaiful Arifin, Presiden PSG Pati pun mengakui pihaknya memang telah mengajukan perubahan nama klub menjadi AHHA PS Pati FC.

Langkah ini dilakukan setelah pihaknya secara resmi menyepakati kerja sama dengan Atta Halilintar dan pengusaha muda, Putra Siregar.

"Iya, memang nama itu sudah kami ajukan (ke PSSI). Tapi untuk keputusannya bagaimana, semua ada di tangan PSSI karena memang itu hak prerogatif federasi. Tentunya nanti mereka yang akan memberi arahan pada kami," jelas Saiful Arifin, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga: Ini Tanggapan PSSI soal AHHA PS Pati FC Milik Atta Halilintar

Disinggung mengenai munculnya kekecewaan sejumlah pihak terutama di media sosial terkait perubahan nama PSG Pati ini, pria yang juga Wakil Bupati (Wabup) Pati itu menanggapinya dengan santai. Baginya, perubahan nama tersebut mestinya bukan masalah besar.

Apalagi, hal ini dilakukan dengan tujuan memajukan Kabupaten Pati melalui sepak bola.

"Kalau saya ini egois, tidak mikirin Pati, bisa saja saya pilih nama jadi AHHA PS Safin. Tapi saya korbankan nama Safin, supaya Pati tetap ada di situ. Supaya Pati lebih dikenal," tegas pria yang akrab disapa Safin ini.

Hanya memang Safin tak mau berbicara mengenai prosentase kepemilikan saham terkini antara dia, Atta Halilintar juga Putra Siregar.

Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:08
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19