Kompas TV internasional kompas dunia

Aktivis Palestina-Israel Demo Menolak Pengusiran Warga Palestina

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 18:14 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Massa aktivis Israel dan Palestina berkumpul di timur Jerusalem untuk berunjuk rasa menolak kemungkinan pengusiran yang akan dilakukan terhadap warga Palestina di sana.

Kawasan Sheikh Jarrah ini kerap menjadi lokasi unjuk rasa dan bentrok antara pengunjuk rasa Palestina dan polisi dalam beberapa pekan terakhir.

Maraknya unjuk rasa ini dipicu perkara gugatan pengadilan yang diajukan warga Israel garis keras yang berusaha mengusir warga Palestina dari sana.

Israel menyebutnya sebagai sengketa real estate, sementara Palestina dan kelompok pembela hak asasi manusia menyebut kasus tersebut menjadi contoh kebijakan diskriminatif.

Kebijakan diskriminatif yang dimaksud adalah yang bertujuan mendorong warga Palestina keluar dari Jerusalem untuk mempertahankan dominasi warga Yahudi.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x