Kompas TV regional viral

Foto Petugas Mal Pelayanan Publik Surabaya Viral, Layani Warga Sembari Makan Pentol dan Jutek

Minggu, 13 Juni 2021 | 16:06 WIB
foto-petugas-mal-pelayanan-publik-surabaya-viral-layani-warga-sembari-makan-pentol-dan-jutek
Tangkapan layar dari unggahan terkait petugas yang tengah makan ketika bertugas. (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

SURABAYA, KOMPAS.TV - Keluhan yang diunggah netizen terkait pelayanan di Mal Pelayanan Publik Siola Surabaya viral di media sosial.

Cuitan bernada keluhan tersebut diunggah oleh akun @FirzaValaza di Twitter berupa foto dan narasi petugas Siola.

Dia juga mempertanyakan standar pelayanan pemerintah kota Surabaya terkait pelayanan tersebut.

Baca Juga: Viral Dugaan Penipuan yang Menggunakan Nama Resto Terkenal di Aplikasi Ojol, Netizen: Gak Masuk Akal

"Melayani sambil makan pentol. Ditanya jutek jawabnya. Ini nih yang disiapkan Pemkot SBY untuk melayani warganya?," cuit akun tersebut.

Unggahan itu mendapatkan banyak respons dari netizen, sebagian besar mengkritik sikap pelayanan yang dilakukan petugas tersebut.

Febriadhitya Prajatara, Kabag Humas Pemkot Surabaya menjelaskan pihaknya telah memberikan sanksi kepada petugas yang bersangkutan.

Akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat Surabaya, @BPBLinmas_sby telah mencuit respons yang diberikan pada petugas tersebut.

"Mohon maaf dan terima kasih atas laporannya menindak lanjuti hal tersebut untuk anggota linmas yang bertugas di pintu masuk siola sudah diberi teguran dan sanksi keras agar hal serupa tidak terjadi lagi," tulisnya.

Seperti diberitakan Kompas.com, Minggu (13/06/2021) Febri telah mengonfirmasi kebenaran kejadian tersebut dan yang bersangkutan telah mengakui kekhilafannya.

Baca Juga: Bupati Bangkalan Sebut 60 Orang Positif Covid-19: Mereka Mau ke Surabaya

Teguran yang diberikan pihak terkait juga telah diberikan kepada petugas itu. "Dengan ancaman jika yang bersangkutan mengulangi perbuatannya maka dapat diberhentikan secara tidak hormat," jelas Febri.

Seharusnya jika petugas hendak makan, jelas Febri, petugas tersebut bisa meminta rekannya untuk menggantikan sementara. Selain itu permasalahan tersebut juga telah diselesaikan dengan baik.

Akun @FirzaValaza juga telah mengunggah pernyataan bahwa masalah itu telah selesai.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x