Kompas TV internasional kompas dunia

Rumah Sakit Al-Shifaa di Suriah Diserang Rudal, Sedikitnya 13 Orang Tewas Termasuk 2 Sopir Ambulans

Minggu, 13 Juni 2021 | 09:08 WIB
rumah-sakit-al-shifaa-di-suriah-diserang-rudal-sedikitnya-13-orang-tewas-termasuk-2-sopir-ambulans
Ilustrasi serangan rudal. (Sumber: AP Photo)

AFRIN, KOMPAS.TV – Serangan rudal menghantam Rumah Sakit Al-Shifaa di kota Afrin di utara Suriah yang dikuasai para pejuang yang didukung Turki pada Sabtu (12/6/2021). Akibat serangan ini, sedikitnya 13 orang tewas, termasuk dua orang staf medis, dan membuat operasional rumah sakit terhenti.

Melansir Associated Press, masih belum jelas siapa yang berada di balik serangan yang berasal dari area di mana tentara pemerintah dan para pejuang yang dipimpin suku Kurdi itu dikerahkan.

Baca Juga: Satu Orang Tewas dan Enam Orang Luka Karena Serangan Rudal Israel di Suriah

Pemerintah provinsi Hatay yang berada di seberang perbatasan Afrin mengatakan, serangan roket dan artileri itu menewaskan 13 warga sipil dan melukai 27 lainnya. Pemerintah Provinsi Hatay menuding kelompok Kurdi Suriah berada di balik serangan itu.  

Observatori Suriah untuk Hak Asasi Manusia, sebuah lembaga pemantau perang, menyatakan, jumlah korban tewas mencapai 18 orang. Namun hingga kini, belum bisa dipastikan jumlah korban tewas sebenarnya.

Masyarakat Medis Amerika Suriah (SAMS), kelompok pemberi bantuan yang mendampingi pusat-pusat kesehatan di wilayah oposisi menyatakan, Rumah Sakit Al-Shifaa dihantam serangan dua rudal. Serangan itu menghancurkan unit poliklinik, ruang gawat darurat dan ruang bersalin.

Baca Juga: Bos Mafia Ini Sebut Turki di Bawah Presiden Erdogan Telah Memasok Kelompok Teroris Suriah

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:09
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138