Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Christian Eriksen yang Sempat Kolaps Ternyata Telpon dan Minta Laga Denmark vs Finlandia Dilanjutkan

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 03:47 WIB
christian-eriksen-yang-sempat-kolaps-ternyata-telpon-dan-minta-laga-denmark-vs-finlandia-dilanjutkan
Gelandang Timnas Denmark Christian Eriksen menendang bola saat sesi pemanasan sebelum laga kontra Finlandia pada Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021). Finlandia menang 0-1. (Sumber: Twitter.com/EURO2020)
Penulis : Gading Persada

KOPENHAGEN, KOMPAS.TV- Meski akhirnya Tim Nasional (Timnas) Denmark menelan kekalahan, namun siapa yang menyangka bahwa gelandang serangnya yakni Christian Eriksen yang sempat kolaps di pengujung babak pertama adalah orang yang meminta agar laga timnya kontra Finlandia tetap dilanjutkan.

Berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021) sore waktu setempat Denmark kalah lewat gol tunggal kemenangan Finlandia yang diciptakan Joel Pohjanpalo pada menit ke-60.

Karena insiden Christian Eriksen yang kolaps dan jatuh tersungkur tak sadarkan diri di menit 43 saat akan menerima bola lemparan ke dalam, pertandingan pembuka Grup B Euro 2020 itu tertunda hampir satu jam lamanya.

Baca Juga: Timnas Jerman dan Inggris Beri Dukungan ke Christian Eriksen

Namun, ternyata hal tersebut bukan satu-satunya alasan mengapa pertandingan yang sudah ditunda hampir satu jam itu dilanjutkan.

Pasalnya, Christian Eriksen sendirilah yang meminta agar laga kedua tim tetap dilanjutan.

Hal ini seperti disampaikan pakar transfer, Fabrizio Romano dalam akun Twitternya yang dikutip KompasTV, Minggu (13/6/2021).

Adapun dalam cuitan yang meneruskan cuitan @sportstudio tersebut diketahui bahwa cara yang dilakukan Eriksen untuk membuat pertandingan tetap dilanjutkan adalah menelepon rekan setimnya dari rumah sakit dan meminta mereka untuk terus bermain.

Baca Juga: Deretan Fakta Finlandia Menang di Laga Debut Piala Eropa usai Kalahkan Denmark

"Christian Eriksen melakukan panggilan Facetime dengan rekan satu timnya dari rumah sakit dan meminta mereka untuk bermain malam ini karena dia merasa lebih baik sekarang, @sportstudio baru saja melaporkan," demikian isi cuitan Fabrizio Romano.

Sebelumnya, laga tersebut nyarius satu jam tanpa kejelasan, UEFA menyatakan bahwa berdasarkan perimntaan para pemain, pertandingan dilanjutkan pada hari itu juga.

Laga dilanjutkan dengan memainkan empat menit sisa babak pertama kemudian dilanjutkan ke babak kedua.

"Mengikuti permintaan yang dibuat oleh pemain kedua tim, UEFA telah setuju untuk memulai kembali pertandingan antara Denmark dan Finlandia malam ini pukul 20.30 waktu setempat," demikian pernyataan UEFA seperti dikutip dari akun Twitter badan administrasi sepak bola Eropa itu.

Baca Juga: Sempat Kolaps di Lapangan, Kondisi Christian Eriksen Sudah Stabil

"Empat menit terakhir babak pertama akan dimainkan, kemudian akan ada jeda 5 menit diikuti oleh babak kedua."

Berdasarkan pernyataan UEFA, dapat dikatakan bahwa pertandingan Denmark melawan Finlandia dilanjutkan karena adanya keputusan yang diambil oleh pemain dari kedua tim yang masih ada di Stadion Parken dengan ofisial pertandingan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.