Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Preman Tanjung Priok Diringkus, Prabowo Beli Kapal Perang, Megawati Dapat Gelar Profesor

Jumat, 11 Juni 2021 | 21:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Jumat (11/6/2021).

Polisi Tangkap Preman Tanjung Priok | Kemenhan RI Beli 8 Kapal Perang Italia | Megawati Dapat Gelar Profesor Kehormatan

1. Polisi menangkap 49 orang preman dan pelaku pungutan liar di kawasan pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021). Penangkapan ini dilakukan setelah Presiden Joko Widodo menelpon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas premanisme setelah mendengar curhatan dari sejumlah sopir truk. Sejumlah barang bukti aksi premanisme disita polisi, di antaranya sejumlah uang dan alat komunikasi.

2. Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menandatangani kontrak dengan perusahaan pembuat kapal asal Italia, Fincantieri. Dalam rilis resmi Fincantieri, ada delapan kapal perang yang disiapkan dalam kerja sama itu. Kapal yang akan didatangkan Indonesia adalah enam kapal kelas FREMM dan dua kapal bekas kelas Maestrale.

3. Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri, mendapat gelar profesor kehormatan, dengan status guru besar tidak tetap, dari Universitas Pertahanan (Unhan). Gelar profesor kehormatan ini dianugerahkan kepada Megawati melalui sidang senat terbuka Unhan. Sejumlah Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju tampak hadir, di antaranya Menhan Prabowo Subianto, dan Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim.

Video Editor: Agung Ramdani

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:34
IKUTI WEBINAR KOMPAS INSTITUTE BERTAJUK "BRAND STORY THROUGH MEDIA", DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   SEBANYAK 30 NARAPIDANA DI LAPAS KELAS II B SAROLANGUN, JAMBI, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG/ BADAN PERTANAHAN NASIONAL (ATR/BPN) PEROLEH PAGU INDIKATIF 2022 SEBESAR RP 8 T   PEMKOT TANGERANG AKAN MELIHAT DINAMIKA KASUS COVID-19 SEBELUM MEMUTUSKAN PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA   WALI KOTA TANGERANG BELUM BISA MENENTUKAN APAKAH PEMBELAJARAN TATAP MUKA BAKAL DIGELAR ATAU TIDAK   DISDIK KOTA TANGERANG DIRIKAN POSKO INFORMASI DAN PENGADUAN PPDB DI 339 SDN YANG TERSEBAR DI 13 KECAMATAN   POLDA METRO JAYA SEBUT PELAKU PUNGLI TIDAK PUNYA RASA TAKUT   TANGKAP 49 PELAKU PUNGLI TERHADAP SOPIR TRUK DI TANJUNG PRIOK, POLISI USUT DUGAAN KETERLIBATAN PIMPINAN PERUSAHAAN   KOMISI III DPR DUKUNG PRESIDEN JOKOWI BASMI PREMAN DI KAWASAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: PER 10 JUNI, KETERISIAN TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA MENCAPAI 65%   6 PROVINSI YANG BELUM PUNYA RSJ YAKNI: PAPUA BARAT, SULTRA, SULBAR, GORONTALO, KALTARA, DAN KEPULAUAN RIAU   PEMERINTAH AKAN BERI PERHATIAN KHUSUS TERHADAP 6 PROVINSI YANG BELUM PUNYA RUMAH SAKIT JIWA (RSJ)   KPK PERPANJANG MASA PENAHANAN BUPATI NONAKTIF BANDUNG BARAT AA UMBARA   ICW LAPORKAN KETUA KPK FIRLI BAHURI KE DEWAN PENGAWAS ATAS DUGAAN PELANGGARAN ETIK