Kompas TV regional berita daerah

Mobil Ambulans Muat Vaksin Covid-19 Kecelakaan, Vaksinasi Terlambat Digelar

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 09:14 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Diduga karena ban pecah, mobil ambulans yang membawa 250 dosis vaksin Covid-19 di Kabupaten Blitar Jawa Timur mengalami kecelakaan. Beruntung dalam kejadian itu, 3 orang tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator selamat.

Kecelakaan mobil ambulans itu terjadi di Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar. Mobil yang ditumpangi 3 orang tenaga kesehatan dan membawa 250 dosis vaksin tiba-tiba oleng dan menabrak tebing.

Baca Juga: Ini Penjelasan Mengapa Sebagian Orang Mengalami Efek Samping Setelah Vaksinasi Covid-19

Kecelakaan terjadi diduga karena pecah ban dan mengalami gangguan rem. Kondisi jalan yang sempit dan berliku membuat mobil semakin sulit dikendalikan hingga terjadi kecelakaan. Beruntung seluruh tenaga kesehatan selamat dan 250 dosis vaksin yang ada di dalam mobil tidak rusak.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Blitar, Christine Indrawati mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi saat mereka dalam perjalanan dari Kota Blitar ke Puskesmas Bakung untuk memberikan vaksinasi kepada warga.

Baca Juga: Satpol PP Bubarkan Kerumunan Antrian Vaksinasi

Meski tidak ada korban, namun proses vaksinasi menjadi terlambat. 3 orang petugas vaksinator yang mengalami kecelakaan terpaksa digantikan dengan petugas lainnya.

#Ambulans #Kecelakaan #Vaksinasi #Covid-19 #Blitar #TenagaKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x