Kompas TV regional berita daerah

Satpol PP Bubarkan Kerumunan Antrian Vaksinasi

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 22:30 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Timbulkan kerumunan di depan kantor Gubernur Jawa Tengah, rabu ( 8/6) pagi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Semarang bubarkan antrian warga  yang hendak melakukan vaksin. Pasalnya kuota vaksin yang terbatas diminati oleh ribuan warga kota semarang dan sekitarnya.

 

Ribuan Warga Semarang, Demak dan Kendal memenuhi halaman kantor Gubernur Jawa Tengah untuk mengikuti vaksin gratis.Kuota seribu vaksin yang diperuntukan bagi pra lansia juga diikuti oleh warga yang bukan pra lansia.

 

Informasi vaksin gratis yang tersebar tersebut membuat ribuan warga mengantri untuk mendapatkan vaksin gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Antusias warga yang tinggi untuk mendapatkan vaksin tersebut, membuat kerumunan di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah serta depan pintu gerbang.

 

Tidak ingin timbul cluster baru penyeberangan covid 19, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga ikut membubarkan kerumunan yang terjadi saat antrian vaksin gratis tersebut. kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota semarang Fajar Purwoto mengaku pihaknya langsung membubarkan kerumunan antrian vaksin tersebut.”pasalnya, selain menyalahi peraturan walikota nomor 5 tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat, kerumunan tersebut juga bisa menimbulkan cluster baru dalam penyebaran virus covid 19,” katanya.

 

Dalam vaksin gratis yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk para lansia tersebut, dilaksanakan sejak selasa kemarin hingga desember mendatang.Dan untuk pemberian vaksin bagi pra lansia tersebut setiap harinya Pemerintah Provinsi Jawa tengah menyiapkan seribu vaksin bagi warga dengan membawa kartu tanda penduduk saat melakukan pendaftaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x