Kompas TV klik360 cerita indonesia

Lawar Kambing, Kuliner Unik Asli dari Bali

Kamis, 10 Juni 2021 | 21:00 WIB

BALI, KOMPAS.TV - Selain sate dan gulai ternyata kambing juga sangat nikmat tatkala diolah menjadi lawar. Kendati dikenal dengan tekture daging yang alot dan baunya yang khas, Warung Kakwick99 mampu membuat pelanggannya ketagihan.

Terletak di Jl. Kubu Anyar, Pertokoan Desa Adat Kuta, warung ini ternyata sangat padat permintaan. Bahkan tak jarang sebelum waktu tutup bahan dasar sudah habis.

"Kita buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 wita namun paling lambat pukul 14.00 wita sudah habis,"kata Made Dwi Putra Harimbawa, owner sekaligus salah satu chef saat ditemui di lokasi.

Pria asli Kuta ini menjelaskan, warung miliknya hanya menyajikan satu paket menu yang berbahan dasar kambing. Ia juga mengatakan peluang besar dan permintaan pasar disekitar Kuta menjadi alasan utama kenapa memilih menyajikan menu tersebut. 

Meski tergolong seumur jagung, jangan salah menu akan habis lebih awal dari jam tutupnya. Satu porsinya sendiri di bandrol Rp 35 ribu kalian sudah bisa menikmati seporsi nasi, kuah balung kambing, dan empat tusuk sate, lawar kambing putih dan serapah. "Itu harga promo kalau harga normal Rp 40 ribu saja porsi sama include minuman,"jelasnya.

Diracik menggunakan bumbu khas Bali tekture dan aroma khas dari kambing menjadi tak terasa lagi termasuk kesan alotnya pun tak ada lagi yang tersisa adalah aroma rempah-rempah yang kuat dan tentunya membuat kenikmatan tersendiri. "Resepnya sama saja namun ada sedikit resep rahasia keluargalah,"katanya saat ditanya tentang resepnya. 

Penulis : Herwanto

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


SINAU

Apa itu Air Mata Bahagia

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:41 WIB
SINAU

Mengapa Singa Jantan Tidak Berburu

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:22 WIB
SINAU

Jangan Sembarangan Petik Bunga Edelweis

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:14 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:45
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19