Kompas TV video cerita indonesia

Lawar Kambing, Kuliner Unik Asli dari Bali

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 21:00 WIB
Penulis : Herwanto

BALI, KOMPAS.TV - Selain sate dan gulai ternyata kambing juga sangat nikmat tatkala diolah menjadi lawar. Kendati dikenal dengan tekture daging yang alot dan baunya yang khas, Warung Kakwick99 mampu membuat pelanggannya ketagihan.

Terletak di Jl. Kubu Anyar, Pertokoan Desa Adat Kuta, warung ini ternyata sangat padat permintaan. Bahkan tak jarang sebelum waktu tutup bahan dasar sudah habis.

"Kita buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 wita namun paling lambat pukul 14.00 wita sudah habis,"kata Made Dwi Putra Harimbawa, owner sekaligus salah satu chef saat ditemui di lokasi.

Pria asli Kuta ini menjelaskan, warung miliknya hanya menyajikan satu paket menu yang berbahan dasar kambing. Ia juga mengatakan peluang besar dan permintaan pasar disekitar Kuta menjadi alasan utama kenapa memilih menyajikan menu tersebut. 

Meski tergolong seumur jagung, jangan salah menu akan habis lebih awal dari jam tutupnya. Satu porsinya sendiri di bandrol Rp 35 ribu kalian sudah bisa menikmati seporsi nasi, kuah balung kambing, dan empat tusuk sate, lawar kambing putih dan serapah. "Itu harga promo kalau harga normal Rp 40 ribu saja porsi sama include minuman,"jelasnya.

Diracik menggunakan bumbu khas Bali tekture dan aroma khas dari kambing menjadi tak terasa lagi termasuk kesan alotnya pun tak ada lagi yang tersisa adalah aroma rempah-rempah yang kuat dan tentunya membuat kenikmatan tersendiri. "Resepnya sama saja namun ada sedikit resep rahasia keluargalah,"katanya saat ditanya tentang resepnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x