Kompas TV regional berita daerah

Pasutri Lansia 2 Kali Gagal Berangkat Haji Berdoa Tetap Sehat

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 22:26 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Meski kecewa, pasangan Lansia di Palembang, yang menunggu 8 tahun untuk berhaji kembali gagal berangkat untuk kedua kalinya.

Mereka iklas dan berdoa tetap diberi kesehatan dan dapat menunaikan Rukun Islam ke 5 itu dikesempatan berikutnya.

 

Lutfi Muhamad dan istrinya Afroida Irianis,jadi salah satu pasangan calon jemaah haji asal Palembang, yang harus kembali kecewa menyusul, keputusan pemerintah tidak memberangkatkan jemaah haji ke Tanah Suci tahun ini.

Mendapat Nomor Porsi sejak 2012 silam, harapan pasutri lansia untuk berhaji kembali kandas kedua kalinya karena pandemi Covid-19.

Padahal mereka juga sudah menjalani vaksinasi meningitis dan covid-19.

Meski kecewa, pasangan ini iklas dan memahami keputusan Pemerintah tersebut untuk melindungi kesehatan mereka, namun mereka menyayangkan ketidaksiapan Pemerintah dan KBIH dalam menghadapi pelaksanaan haji.

Salah satunya terkait persiapan mental jemaah. Setelah manasik terakhir pada Februari 2020, tidak ada lagi manasik yang diberikan karena alasan pandemi.

Jemaah meminta jika dikesempatan berikutnya mereka dapat berangkat, manasik kembali dilakukan.

Meski Pemerintah membolehkan calon jemaah haji mengambil uang pelunasan, Lutfi dan istri tak berniat menarik uang pelunasan hajinya.

Mereka berharap dan selalu berdoa, pandemi segera berakhir dan mereka berdua selalu diberi kesehatan, agar memiliki kesempatan berhaji tahun berikutnya.

#JemaahHaji #Lansia #Palembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x