Kompas TV nasional viral

Mengenal Saus Cajun dalam BTS Meal Hasil Kolaborasi dengan McDonald's, Apa Itu?

Rabu, 9 Juni 2021 | 17:46 WIB
mengenal-saus-cajun-dalam-bts-meal-hasil-kolaborasi-dengan-mcdonald-s-apa-itu
Saus Cajun khas menu spesial McD BTS Meal (Sumber: Instagram/McDonaldsid)

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Eddward S Kennedy

SOLO, KOMPAS.TV - Hal yang spesial dari menu BTS Meal hasil kolaborasi McDonald's dan boys band asal Korea Selatan ini adalah Saus Cajun.

Selain karena menu ini merupakan cemilan McD favorit BTS, isi dari BTS Meal, yaitu 9 buah nugget ayam, kentang goreng berukuran medium, minuman soda berukuran medium, dan dua buah saus spesial rasa sweet chili dan cajun.

Lalu, Apa Itu Cajun?

Cajun ternyata bumbu rempah khas masyarakat Acadia pemukim asli Perancis di Amerika Utara. Masyarakat ini dikenal mempunyai gaya masak yang senang mencampurkan rempah-remah ke dalam makanan.

Bahkan, para masyarakat ini selalu menampilkan masakan khas dengan saus kental yang rasanya kuat dengan rempah dan pedas.

Baca Juga: Ini Daftar Harga Menu BTS Meal di McDonald's

Dilansir dari berbagai sumber, bahan dasar dari bumbu cajun adalah campuran paprika, bawang putih bubuk, bawang bombay bubuk, lada hitam, cayenne, oregano, dan thyme.

Keseluruhan bahan yang digunakan untuk membuat bumbu tersebut memang identik dengan wangi semerbak yang khas.

Biasanya, bumbu cajun dihadirkan dalam bentuk bubuk. Alasannya, agar bisa diracik sendiri dan siap dicampur dengan segala makanan yang dibuat, salah satunya untuk campuran saus.

Selain untuk saus, bumbu cajun juga dijadikan bahan campuran untuk bumbu olahan daging panggang, ayam, seafood, dan ikan.

Baca Juga: Jadi Rebutan, Kemasan BTS Meal Dijual Online dengan Harga Fantastis

Dalam saus cajun yang saat ini menjadi bagian pelengkap BTS Meal, McDonald's berupaya menghadirkan citarasa saus baru yang belum pernah ada di Indonesia.

Terlebih, cajun amat jarang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Lewat BTS Meal, McD tidak hanya berupaya menghadirkan cemilan favorit boys band BTS, melainkan mengenalkan citarasa saus yang berbeda.

Diketahui sebelumnya, menu spesial BTS Meal ini bisa didapatkan diseluruh gerai dengan menggunakan pesan online.

Pemesanan dapat dilakukan melalui Go-Food, Shopee Food, Grab Food, McD Delivery, ataupun pesan langsung melalui aplikasi di ponsel.

"Kami memutuskan tidak jual langsung dan tidak menerima take away karena kami mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen maupun karyawan kami. Kami tahu penggemarnya BTS banyak sekali jadi untuk menghindari kerumunan, kita tidak jual di restoran secara langsung dan hanya menerima drive thru lewat kendaraan," kata Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, Caroline Kurniadjaja.

Baca Juga: Hari Ini Penjualan Perdana BTS Meal, Netizen Ramai-ramai Bagikan Kondisi McDonald`s


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Pameran 22 Satwa Langka di Museum Aceh

Kamis, 29 September 2022 | 09:28 WIB
Close Ads x