Kompas TV regional berita daerah

Botol Plastik Jangan Dibuang, Tukar dengan Tiket BRT Trans Semarang

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 17:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia layanan transportasi BRT Trans Semarang memberlakukan tarif khusus non rupiah yaitu dengan menukarkan botol plastik dengan tiket BRT.

Cara mudah ini bisa dilakukan oleh seluruh warga pilah sampah plastik dari rumah, pisahkan botol plastik dan bawa botol-botol bekas tersebut untuk naik transportasi secara gratis.

Kampanye ini digaungkan oleh Pemerintah Kota Semarang sebagai cara agar masyarakat di Kota Semarang peduli dengan lingkungan dan tidak membuang sampah plastik sembarangan jika tidak bisa mendaur ulangnya.

Salah seorang penumpang yang berkontribusi dalam menukar botol plastik dengan tiket BRT Trans Semarang mengaku mengapresiasi kebijakan ini.

Kebijakan menukar botol plastik dengan tiket BRT Trans Semarang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Semarang setiap hari Selasa (08/09/2021).

Dan untuk sementara kebijakan ini berlaku hingga 6 Juli mendatang masyarakat dapat menukarkan botol plastik di 4 shelter BRT di Kota Semarang.

Keempat shelter diantaranya, Halte BRT Balai Kota, Simpang Lima, Imam Bonjol serta Shelter Jalan Kawi Semarang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x