Kompas TV regional berita daerah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Pentingsari

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Desa Wisata Pentingsari, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, menjadi salah satu kawasan yang dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreattif, Sandiaga Uno, dalam rangkaian Anugrah Desa Wisata 2021.

Di tempat ini, Sandiaga Uno menyaksikan sejumlah fasilitas yang dimiliki Desa Wisata Pentingsari, mulai dari wahana camping, kesenian tradisional, kerajinan tangan, hingga beragam produk kuliner lokal khas lereng Merapi.

Kepada para pengelola Desa Wisata Pentingsari, Sandiaga Uno mengingatkan aspek inovasi dalam menjalankan bisnis pariwisata. Menurut Sandi, di tengah pandemi Covid-19 wisata sport menjadi pilihan yang memiliki prospek bagus.

"Saya bersama Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar, bersepeda dari Sleman menuju Magelang. Sport tourisme ini menjadi andalan di tengah pandemic. Saya akan mendorong cabang lain seperti lari, renang, golf, paralayang, dan olahraga lain yang bisa digabungkan dengan pariwisata," kata Sandi, Sabtu (5/6/2021).

Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021 menjadi salah satu program unggulan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di tahun ini. Selain Desa Wisata Pentingsari di Sleman, Sandiaga Uno juga mengunjungi sejumlah desa wisata lainnya di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Baca Juga: Ganjar Minta Menkes Kirim Tambahan Vaksin ke Jateng

#SandiagaUno #DesaWisataPentingsari #Yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x