Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Minta Menkes Kirim Tambahan Vaksin ke Jateng

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 12:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Usai menggelar rapat bersama kepala daerah beserta Menteri Kesehatan RI, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku, sudah meminta sejumlah daerah yang berada disekitar kabupaten-kota zona merah untuk waspada. Sebab, dari awalnya hanya sekitar tiga daerah yang angka Covid-19 mengalami kenaikan, namun kini melebar di kabupaten-kota sekitarnya.

Disebutkan antara lain dari Brebes melebar ke Kabupaten Tegal, sedangkan Kabupaten Kudus melebar ke Jepara, Pati, Demak, Grobogan dan Sragen. Sehingga Ganjar meminta Kota Semarang, Rembang, dan Blora untuk waspada.

"Maka saya mintakan kepada kawan-kawan di kabupaten kota, untuk menyiapkan tambahan tempat tidur untuk isolasi rumah sakit, icu, isolasi terpusat. Kita juga akan meningkatkan vaksinasi wabil khusus di 8 kabupaten kota ini," ujar Ganjar, Senin (7/6/2021).

Ganjar mengaku sudah meminta Menkes RI untuk mengirim tambahan vaksin ke Jateng, terutama bagi daerah yang masuk zona merah. Dia berharap setidaknya ada tambahan 25 ribu vaksin untuk setiap daerah yang masuk zona merah di Jateng.

Dijelaskan, setidaknya kini lebih dari 1.000 warga Kabupaten Kudus yang masih isolasi mandiri (isoman), rencananya warga yang terkonfirmasi positif tersebut akan dievakuasi pada isolasi terpusat Donohudan dan sejumlah tempat isolasi lainnya di Jateng.

Baca Juga: 124 Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri Asal Kudus Diberangkatkan ke Donohudan

#GubernurJawaTengah #GanjarPranowo #Covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x