Kompas TV nasional peristiwa

Mayjen Dudung Abdurachman Resmi Jabat Pangkostrad, Sertijab Dipimpin Jenderal Andika

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 09:18 WIB
mayjen-dudung-abdurachman-resmi-jabat-pangkostrad-sertijab-dipimpin-jenderal-andika
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin setijab Pangkostrad serta lima pejabat teras lainnya di jajaran TNI AD di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (8/6/2021). (Sumber: Dispenad)
Penulis : Fadhilah | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dudung Abdurachman resmi menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin serah terima jabatan (sertijab) di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Pada kegiatan tersebut, Pangkostrad sebelumnya, Letjen TNI Eko Margiyono, menyerahkan jabatan kepada Dudung.

"Jabatan yang diserahterimakan yaitu Pangkostrad dari Letjen TNI Eko Margiyono kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman," demikian keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Selasa sore.

Baca Juga: Mayjen Dudung Abdurachman Ikuti Tradisi Penerimaan Calon Pangkostrad Baru


Sementara dikutip dari akun Instagram Penerangan Kostrad @penkostrad, rangkaian acara berawal dari pengalungan bunga kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman beserta istri, oleh Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman dan istri, di gerbang utama.

Mayjen Dudung kemudian melakukan penandatanganan memorandum dan penciuman Pataka Kostrad. 

Acara tradisi dilaksanakan secara sederhana akan tetapi tidak mengurangi dari makna tersebut dan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain Pangkostrad, KSAD juga memimpin sertijab lima jabatan lainnya di lingkungan TNI AD.

Kelima jabatan itu yakni Koorsahli KSAD dari Letjen TNI Besar Harto Karyawan kepada Letjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi dan Danpusterad dari Letjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi kepada Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Kemudian, Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Dudung Abdurachman kepada Mayjen TNI Mulyo Aji, Asintel KSAD dari Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko kepada Mayjen TNI Bambang Ismawan, serta Aspers KSAD dari Mayjen TNI Mulyo Aji kepada Mayjen TNI Wawan Ruswandi.

Dalam sertijab tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara sertijab Ketua Persit KCK oleh masing-masing Ketua Persit yang melaksanakan serah terima jabatan.

Penandatanganan tersebut juga disaksikan langsung Ketua Umum Persit KCK, Hetty Andika Perkasa.

Baca Juga: Pangkostrad Dudung Abdurachman Punya Harta Segini

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x