Kompas TV regional berita daerah

Evakuasi Kapal Hantu Terkendala Tingginya Lumpur

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:32 WIB

MUNTOK, KOMPAS TV - Paska pengejaran cepat tanpa nama atau yang biasa disebut kapal hantu, petugas Dit Pol Airud Polda kepulauan Bangka Belitung kini berupaya untuk mengevakuasi  barang bukti berupa kapal cepat dengan 5 mesin tersebut.

Kapal hantu tersebut kandas di hutan bakau di wilayah Oku, Sumatera Selatan, setelah melarikan diri dari kejaran petugas Dit Pol Airud Polda Kepulauan Bangka Belitung dari perairan perbatasan Pulau Bangka dengan wilayah Sumatera Selatan.

Namun,  lumpur hutan bakau yang mencapai  ketinggian satu meter, menjadi kendala untuk membawa kapal tersebut ke dermaga Dit Pol Airud Polda Babel di merangwang, Bangka.

Menurut Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes maladi,  tingginya lumpur yang mencapai satu meter memang jadi kendala tersendiri.

“Evakuasi kapal hantu bermesin 5 ini dierkirakankan selesai selama 3 hingga 4 hari kedepan, tergantung dengan pasang surutnya air laut”.

Sementara untuk barang bukti yang dibuang pelaku ke laut saat dilakukan pengejaran menggunakan helikopter, masih dalam pencarian polisi.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial sejak Minggu lalu. Dalam video tersebut memperlihatkan aksi pengejaran petugas  Dit Pol Airud Poolda Bangka Belitung yang menggunakan helikopter,  terterhadap kapal cepat tanpa nama atau kapal hantu, yang di duga membawa barang ilegal.

Polisi sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan para Abk kapal hantu tersebut, dan nekat menerobos masuk ke dalam hutan bakau.

Penulis : KompasTV Bangka





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:13
TIMNAS SEPAK BOLA INDONESIA AKAN MELAWAN TAIWAN PADA "PLAYOFF" KUALIFIKASI PIALA ASIA 2023   PUTUSAN PENYELENGGARAAN SEA GAMES 2021 DI VIETNAM AKAN DITENTUKAN PADA 8 JULI MENDATANG   HONG KONG TUTUP PINTU KEDATANGAN BAGI SEMUA PENERBANGAN DARI INDONESIA KARENA KENAIKAN JUMLAH KASUS COVID-19    TEKAN LAJU KASUS COVID-19, GUBERNUR DKI OPTIMALKAN 267 POSKO PPKM MIKRO TINGKAT KELURAHAN    KEMENKES KONVERSIKAN RSPI SULIANTI SAROSO, RSUP PERSAHABATAN, & RSUP FATMAWATI JADI RS KHUSUS PENANGANAN COVID-19    GUBERNUR JABAR AKAN SANKSI INDUSTRI YANG TIDAK MELAPORKAN KASUS COVID-19    GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL DORONG PEMKAB/PEMKOT SIAPKAN HOTEL UNTUK TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA SEMUA PIHAK BIJAK LIHAT DATA "POSITIVITY RATE" KASUS COVID-19    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: DAHULUKAN PASIEN BERGEJALA BERAT DAN SEDANG DIRAWAT DI RUMAH SAKIT    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: KASUS POSITIF DI INDONESIA MENINGKAT 42 PERSEN DALAM SEPEKAN    KEMENDESA PDTT PASTIKAN PENCEGAHAN "STUNTING" DILAKUKAN SECARA KONVERGEN DI TINGKAT DESA    MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR: PPKM MIKRO AMPUH HENTIKAN PENULARAN COVID-19    PEMKOT JAKARTA UTARA TUTUP SEMENTARA MUSEUM BAHARI DAN RUMAH SI PITUNG HINGGA 5 JULI 2021    ANTISIPASI PENYEBARAN KORONA, KETUA DPR MINTA WARGA TAK MENGGELAR NONTON BARENG PERTANDINGAN SEPAK BOLA EURO