Kompas TV regional peristiwa

Klaim Tingkat Kematian Covid-19 Hanya 1 Persen, Ridwan Kamil: Orang Jabar Hobi Makan Lalap

Selasa, 8 Juni 2021 | 17:02 WIB
klaim-tingkat-kematian-covid-19-hanya-1-persen-ridwan-kamil-orang-jabar-hobi-makan-lalap
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memimpin Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Senin (18/1/2021). (Sumber: Humas Pemprov Jabar)

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengklaim bahwa tingkat kematian atau fatalitas akibat Covid-19 di Jawa Barat (Jabar) hanya sebesar 1 persen.

Dengan nada bercanda, pria yang akrab disapa Emil tersebut mengatakan bahwa hal itu kemungkinan terjadi karena orang Jabar doyan mengonsumsi lalapan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Waspada Krisis Layanan Rumah Sakit

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil di hadapan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat acara peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahun 2020 dan Bank Wakaf Mikro (BWM).

Diketahui, acara peresmian tersebut diadakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Selasa (8/6/2021).

Dalam sambutannya, Emil menyinggung rasa syukur atas kesehatan dan pertemuan fisik yang bisa kembali dilakukan dengan protokol kesehatan.

Lantas, ia menyampaikan bahwa pihaknya setiap minggu melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) Covid-19 sebanyak 4 hingga 8 kali.

Baca Juga: Kenaikan Kasus Covid-19 Diprediksi Terus Menanjak Hingga Awal Juli 2021

Kemudian, ia pun meminta doa untuk kesembuhan Wakil Gubernur Jabar, UU Ruzhanul Ulum, yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19 pada dua hari yang lalu.

"Covid-19 di Jabar fatalitas hanya 1 persen, salah satu yang terendah, sehingga 9 persen kasus Covid-19 di Jabar sembuh dan sedang tersembuhkan. Insya Allah," kata Emil dikutip dari Kompas.com.

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


SINAU

Mengenal Tulip, Bunga yang Bisa Dimakan

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:02
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19