Kompas TV euro 2020 serba serbi

Capai 100 Caps Saat Jerman Kalahkan Latvia 7-1, Manuel Neuer Disambut "Guard of Honour"

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 08:06 WIB
capai-100-caps-saat-jerman-kalahkan-latvia-7-1-manuel-neuer-disambut-guard-of-honour

Manuel Neuer mendapat guard of honour dari rekan setimnya saat Jerman mengalahkan Latvia 7-1 di dalam laga uji coba jelang Euro 2020. (Sumber: Twitter @DFB _Team_EN)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kiper timnas Jerman Manuel Neuer telah melakoni 100 caps saat Der Panzer melawan Latvia, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB. Atas pencapaiannya tersebut, Neuer mendapatkan "guard of honour"  dari rekan-rekan senegaranya. 

Jerman menjalani laga uji coba sebagai persiapan terakhir menuju Euro 2020 dengan melawan Latvia tadi malam. Dalam pertandingan itu, Jerman berhasil menang dengan skor telak 7-1.

Ketujuh gol Jerman tersebut dicetak oleh Robin Gosens, Ilkay Gundogan, Thomas Muller, Serge Gnabry, Timo Werner dan Leroy Sane serta satu gol bunuh diri dari pemain Latvia.

Dalam pertandingan melawan Latvia tersebut, kiper veteran timnas Jerman Manuel Neuer juga mencatatkan penampilan ke-100 bersama Die Mannschaft. 

Baca Juga: Jelang Euro 2020, Matt Hummels Yakin Jerman Tak Ulangi Performa Buruk di Piala Dunia 2018

Neuer menjadi kiper pertama Jerman yang sukses mencatatkan 100 penampilan bersama timnas. Ia mengungguli kiper legendaris Sepp Maier yang hanya mempunyai 95 caps.

Atas pencapaiannya tersebut, Neuer pun mendapatkan guard of honour atau penghormatan sebelum memasuki lapangan di pertandingan melawan Latvia tadi malam.

(Sumber: Twitter @DFB _Team_EN)

"Sejak saat pertama dia bersama kami, saya merasa dia akan menjadi salah satu kiper hebat dunia," kata Joachim Low sebelum pertandingan.

Baca Juga: Hasil Laga Uji Coba Jelang Euro 2020: Perancis dan Inggris Menang, Jerman Imbang

Manuel Neuer melakoni debut di timnas Jerman pada tahun 2009 saat melawan Uni Emirat Arab. Sejak saat itu, ia selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar dan telah memenangkan Piala Dunia di tahun 2014.

Manuel Neuer juga kemungkinan besar akan menambah penampilan bersama Jerman di Euro 2020 nanti.

Low masih akan menjadikan Neuer sebagai kiper utama dibandingkan Kevin Trapp atau Bernd Leno.

Selamat Neuer!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x