Kompas TV regional berita daerah

Ramai Informasi Potensi Tsunami 29 Meter, Wisata Pantai Sepi Pengunjung

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 17:21 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Beredarnya informasi mengenai potensi tsunami di perairan selatan Jawa Timur, berimbas pada menurunnya jumlah wisatawan di pantai Jolosutro kabupaten Blitar. Akibatnya, para pedagang di lokasi wisata tersebut, kini kesulitan untuk mendapatkan penghasilan.

Pantai Jolosutro di kabupaten Blitar ini, sekarang kondisinya sepi dari pengunjung. Terlihat hanya ada beberapa orang wisatawan yang sedang menikmati keindahan ombak pantai, di pesisir selatan Jawa Timur ini.

Penurunan jumlah wisatawan tersebut, terjadi setelah beredarnya informasi mengenai potensi gempa dan tsunami setinggi 26 hingga 29 meter. Sejak saat itulah, jumlah pengunjung pantai berkurang drastis.

Berkurangnya jumlah wisatawan tersebut, membuat para pedagang kuliner laut kehilangan pendapatan. Kali ini, setiap hari tidak lebih dari seratus ribu rupiah, yang mereka dapatkan.

Pasca beredarnya informasi mengenai potensi tsunami tersebut, jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai Jolosutro, berjumlah kurang dari 15 orang, setiap harinya. Jumlah tersebut berkurang drastis, bila dibandingkan dengan pengunjung di hari normal, yang mencapai lebih dari 100 orang.

#Blitar #Tsunami #Gempa #Pantai #Wisata #BeritaKediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x