Kompas TV regional berita daerah

Belasan Polisi Dan Tahanan Positif Covid-19

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 16:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Belasan petugas kepolisian dan tahanan di Kota Magelang, Jawa Tengah terkonfirmasi positif Covid-19. Semuanya dalam kondisi tanpa gejala dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri.

Menurut ketua satgas penanganan Covid-19 Kota Magelang, Joko Budiyono " penularan Covid-19 di lingkungan polsek berawal dari adanya seorang tahanan yang ada di Polsek Magelang Selatan, tahanan ini dijenguk oleh istrinya yang ternyata Covid, hingga akhirnya menular ke tahanan dan anggota kepolisian yang ada disana"

Setelah dilakukan tes usap, diketahui tahanan yang sakit terkonfirmasi positif Covid-19. Upaya pelacakan langsung dilakukan kepada anggota kepolisian serta para tahanan. Dari hasil tes usap total sebanyak 16 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski ditemukan kasus Covid-19 tidak ada penutupan atau lockdown di Polsek Magelang Selatan. Pelayanan terhadap masyarakat sampai saat ini juga masih berjalan.

Upaya preventif agar penularan Covid-19 tidak semakin meluas, petugas kepolisian dan tahanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tanpa gejala melakukan isolasi mandiri. 

 #Covid19 #IsolasiMandiri #Tahanan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x