Kompas TV regional kriminal

Ada Tambahan 8 Adegan dalam Reka Ulang Adegan Kasus Sate Sianida di Bantul

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 15:23 WIB
ada-tambahan-8-adegan-dalam-reka-ulang-adegan-kasus-sate-sianida-di-bantul
Nani Apriliani (tengah) pelaku yang diduga mengirimkan sate mengandung racun dan mengakibatkan anak pengemudi ojol tewas saat diperlihatkan ke wartawan dalam jumpa pers di Mapolres Bantul, DI Yogyakarta, Senin (3/5/2021). (Sumber: Dok. Humas Polda DIY)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Tersangka kasus sate sianida, Nani Apriliani, menjalani reka ulang adegan di Mapolres Bantul, Senin (7/6/2021). Ada tambahan adegan dalam rekonstruksi peristiwa sate sianida yang menewaskan anak ojek oline di Bantul itu.

Ada 35 adegan yang ditunjukkan dalam rekonstruksi peristiwa itu. Jumlah ini lebih banyak ketimbang rencana awal yang hanya 27 adegan.

“Ada tambahan adegan yang belum ter-cover,” ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bantul, Ajun Komisaris Ngadi.

Baca Juga: Sate Sianida Berujung Maut, Polisi: Pelaku Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Tambahan adegan itu, meliputi, tersangka membeli racun secara online, mencampurkan racun (Kalium Sianida) ke bumbu sate, tersangka membuang sisa racun, dan membuang baju gamis yang dikenakan saat kejadian.

Nani memeragakan 22 adegan, sisanya Bandiman, ayah Naba Faiz Prasetya yang memeragakan. Saksi lainnya, yakni Tomi, yang merupakan target dari Nani, tidak bisa hadir.

“Kami sudah mengundang T dan istrinya, tetapi mereka tidak bisa datang, jadi kami pakai pengganti,” ucapnya.

Dalam kasus sate sianida, Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bantul masih menetapkan Nani sebagai tersangka tunggal. R yang disebut menjadi orang yang menyarankan Nani untuk memberikan racun dan mengirimkan kepada Tomi masih masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Baca Juga: Fakta Wanita Pengirim Sate Sianida untuk Polisi Senior tapi Malah Tewaskan Anak Sopir Ojol

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x