Kompas TV nasional politik

Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Ancang-ancang untuk Pilpres 2024

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 09:44 WIB
pertemuan-megawati-prabowo-pengamat-ancang-ancang-untuk-pilpres-2024
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Presiden ke 5 Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Bung Karno di Lapangan Bela Negara, Kemenhan, Jakarta, Minggu (6/6/2021). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Megawati Soekarnoputri saat meresmikan Patung Bung Karno Naik Kuda di Kemenhan RI, Minggu (6/6/2021). Terlihat Prabowo berdiri di belakang Megawati saat Mega menandatangani dokumen peresmian dan membunyikan sirine.

Momen pertemua kedua tokoh politik Indonesia itu dinilai sebagaian kalangan tak hanya sebuah pertemuan biasa. Pasalnya, ada sejumlah pandangan bahwa keduanya bertemu demi untuk mempersiapkan koalisi menyongsong agenda pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

"Ya, kalau kita maknai ada langkah politik ambil ancang-ancang pilpres. Tidak mungkin sesuatu itu ruang hampa," kata Pengamat Politik dari Voxpol Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago kepada KOMPAS TV, Senin (7/6/2021). 

Baca Juga: Prabowo Larang Kader Gerindra Serang Megawati

Menurut dia, setiap aktivitas yang dijalani para politikus itu pasti mempunyai makna tersirat yang sulit diterjemahkan oleh orang awam. 

"Setiap aktivitas politik itu, pertemuan-pertemuan itu tidak ada yang hampa. Itu bukan ruang hampa. Itu ada kesan, ada makna, sesuatu yang penting di balik itu," ujarnya. 

Ia menyebut, seluruh politisi pastinya tak akan mau membongkar isi dalam pertemuan tersebut secara gamblang, meski gerak-geriknya sudah terbaca. 

"Cuma pastinya politisi enggak mungkin mau mengakui atau blak-blakan. Cuma tetap di dalam politik itu tidak ada yang kosong, maknanya pasti ada. Pembicaraan atau pertemuan politisi itu pasti ada simbol yang sebetulnya kita bisa maknai," kata dia.

Baca Juga: Gerindra Tegaskan Hubungan Prabowo dan Megawati Selama Ini Memang Sangat baik

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai pertemuan Prabowo dan Megawati merupakan agenda penting baik formal dan substansial. Ia menyebut, mantan Pangkostrad itu amat menghormati sosok Megawati sebagi tokoh bangsa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x