Kompas TV video cerita indonesia

Megawati Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo Atas Peresmian Patung Bung Karno

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 12:52 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden ke-5 RI dan Putri Bung Karno Megawati Soekarnoputri mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas peresmian patung Bung Karno di Kemenhan RI, Minggu (6/6/2021).

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Bung Karno saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada bapak Menhan Prabowo dan sekaligus sahabat saya atas peresmian patung Bung Karno ini," ucap Megawati.

Dalam pidatonya, Megawati mengungkapkan peresmian ini sangat spesial. Karena harinya kebetulan bertepatan dengan peringatan hari lahir Bung Karno yang ke-120.

"Jadi sungguh menurut kami keluarga, sangat istimewa," imbuh Megawati.

Dijelaskan Megawati, banyak capaian yang dilakukan sang ayahanda saat memimpin republik dari awal kelahirannya, yang diakui dunia. Semisal peran kunci Bung Karno pada Konferensi Asia - Afrika tahun 1955, yang kini diakui PBB sebagai sebuah heritage of the world.

"Peresmian patung Bung Karno tersebut menjadikan seluruh api sejarah perjuangan bangsa bergelora kembali dan bagi kita menjadikan sebuah api semangat yang tak kunjung padam sebagai energi perjuangan untuk membawa bangsa ini semakin berdaulat," beber Megawati.

Video editor: Agung

Baca Juga: Prabowo Ceritakan Sejarah di Balik Patung Bung Karno Menunggang Kuda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x